Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Desa Taba Renah Berjalan Lancar, Berikut Saran Kades

Laporan : Anel Yadi

Jum’at, 05 April 2024

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Renah, Kecamatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah, sukses menyalurkan bantuan langsung tunai tahap pertama anggaran tahun 2024, pada hari ini Jum’at (05/04/2024).

Bantuan yang disalurkan untuk 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Taba Renah. Bantuan dibagikan di Balai Desa Taba Renah dengan dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Hardi Eryanjaya, pendamping desa, camatan, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa, BPD, masyarakat penerima bantuan, serta pihak lainnya.

Kesempatan tersebut Kades Hardi Eryanjaya, menyampaikan penyaluran BLT-DD tersebut dari Januari hingga Maret dengan jumlah per kepala keluarga mendapat sebesar Rp.900 ribu, merupakan wujud komitmen pemerintah desa, daerah dan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, maka bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima.

Bantuan ini merupakan program pemerintah pusat, yang disalurkan melalui desa. Kami berharap agar bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kades Hardi Eryanjaya.

Lanjut Kades, kegiatan penyaluran BLT-DD berjalan lancar dan tertib. Para penerima manfaat, menerima bantuan secara langsung dari pendamping desa dan pemdes. Kades Hardi Eryanjaya. A.md juga menyarankan kepada para penerima manfaat supaya menggunakan uang tersebut untuk keperluan yang produktif.

Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang bermanfaat, seperti untuk membeli sembako atau kebutuhan pokok lainnya,” kata Kades Hardi Eryanjaya.

Selain itu, Kades Hardi Eryanjaya, juga menyampaikan bahwa Pemdes Taba Renah akan terus berupaya untuk membangun desa, termasuk dalam hal penyaluran BLT-DD dan pembangunan. Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah desa, tutup Hardi Eryanjaya

Editor : Redaksi

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *