Sekwan Hadir Rapat Paripurna Jawaban Pihak Eksekutif Padangan Umum Fraksi Nasdem Dan Deasen Tidak Dijawab, ini kata ketua DPRD BU

Laporan : Edi Yanto

Senen, 24 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Utara
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, dengan agenda penyampaian jawaban pihak eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020. Rapat paripurna dilaksanakan pada pukul 11 : 31, Wib hari senen (24/05/2021).

Rapat Paripurna dipimpin ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H, di dampingi waka I, Juhaili, S.Ip, dan waka II, Herliyanto, S.Ip, dihadiri 15 anggota Dewan, Sekwan, wakil Bupati, camat, OPD, FKPD, BUMD, Organisasi vertikal beserta organisasi wanita BU. Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Berdasarkan laporan dari Sekwan dari 30 anggota Dewan yang menandatangani daftar hadir rapat paripurna berjumlah 21 orang hingga memenuhi Forum,” jelas Sonti Bakara, S.H, Kendati paktanya yang hadir hanya 15 anggota Dewan di tambah 3 unsur pimpinan Dewan sehingga diduga di fiktif kan di absensi Sekretariat Dewan sebanyak 3 orang anggota Dewan.

Berdasarkan jawaban pihak eksekutif yang disampaikan wakil Bupati Arie Septia Adinata, semua tanggapan pihak fraksi – fraksi Dewan BU terhadap LKPD Bupati beberapa waktu lalu akan di evaluasi sesuai pelaturan yang ada.

“Terkait perlu adanya penambahan mobil damkar untuk mengantisipasi sering terjadinya kebakaran yang ada di Bengkulu Utara, dapat di jawab pihak pemerintah daerah, belum dapat dilaksanakan penambahan pengadaan mobil damkar akibat anggaran APBD tahun 2021 sangat terbatas,” jelas wakil Bupati.

Lanjut Wakil Bupati, pemerintah daerah terus melakukan peningkatan pembagunan infrastruktur seperti jalan maupun yang lainnya, untuk meningkatkan prekonomian masyarakat kedepannya.

Penutup ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H, mengatakan pihak pemerintah belum menjawab pandangan Fraksi NasDem dan Deasen, sehingga dapat di pertanyakan pada rapat komisi – komisi yang sudah dijadwalkan kedepannya.

“Kita harap apa yang disampaikan pihak eksekutif hari ini bukan sekedar pormal, namun dilaksanakan dengan nyata dan fakta-fakta secara ril di lapangan nantinya. Terkait pandangan umum Fraksi NasDem dan Deasen bisa diperdalam saat rapat komisi,” tutup Sonti Bakara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Warga Didampingi 4 Kepala Desa Geruduk Kantor PT. Ciptamas Bumi Selaras Kaur, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Senin 21 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Akibat dugaan Kisruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *