Ini Penjelasan DPRD Kaur Dan Bupati Pada Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kaur Ke – 18 Tahun 2021

Laporan : Tasman. P

Minggu, 23 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – DPRD Kaur dan pihak  pemerintahan setempat melalsanalan rapat Paripurna istimewa hari jadi atau hari ulang tahun (HUT) kabupaten Kaur Ke -18. Rapat paripurna istimewa dipimpin Wakil ketua I, DPRD Kaur, Juraidi S.Ip, dihadiri anggota Dewan serta para undangan, diantaranya Bupati – Wakil Bupati, kepala OPD, FKPD, camat, BUMD, Organisasi vertikal beserta organisasi wanita kabupaten Kaur, hari minggu (23/05/2021).

Dalam sambutan Wakil ketua 1 DPRD Kaur, Juraidi S.Ip, mengatakan, Rapat paripurna istimewa HUT kabupaten Kaur ke -18 pada tahun 2021 ini mengambil tema “Kita Perkuat Tata Kelola Pemerintahan Yang Efektif, Transparan dan Akuntabel,”

“Dengan usia ke -18 tahun selayaknya kita mampu bersatu menyumbangi tenaga atau pikiran untuk membangun kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama ini. Berbagai permasalahan tantangan dan hambatan yang muncul dan terjadi tentu sebagai penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi kabupaten kaur menuju masyarakat yang sejahtera. Dalam kesempatan yang baik dan berbahagia ini, kami ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada pejuang presedium pemekaran Kabupaten Kaur, atas kerjasama dalam membangun daerah,” kata
Juraidi S.Ip.

Lanjut Waka I, DPRD Kaur, perlunya kerjasama antara eksekutif – legislatif menuju masyarakat kabupaten Kaur yang sejahtera di berbagai bidang. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya dan penghargaan setinggi – tingginya kepada masyarakat kaur jajaran pemerintah, TNI, Polri serta berbagai komponen lainnya, yang telah berperan aktif sesuai dengan fungsi dan bidangnya masing – masing untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, Ekonomi maupun yang lainnya di Kabupaten Kaur,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kaur, H. Lismidi Anto, S.H. MH,  mengajak seluruh warga untuk tetap semangat kendati mulai dari pilkada beberapa waktu lalu hingga perayaan HUT kabupaten Kaur ke – 18 pada tahun ini,  masih suasana pandemi Covid – 19.

“Saya atas nama pemerintah daerah  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD, yang telah melaksanakan rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Kaur ke -18 hari ini. Di usia ke 18 ini, semoga kedepannya menumbuhkan semangat perjuangan dan perubahan baru untuk menuju yang lebih baik lagi,” H. Lismidi Anto, S.H. MH.

Bupati H. Lismidi, juga mengajak semua pihak melihat masa lalu sebagai sebuah matarantai sejarah yang sangat bernilai, untuk menuju masa kini dan masa depan, agar lebih mampu memberikan jawaban atas persoalan maupun tantangan sehingga mampu merancang sebuah proklamasi masa depan, berlandaskan realitas dan kekinian tanpa melupakan nilai – nilai dan peristiwa sejarah di masa lalu.

“Saya bersama wakil bupati memiliki harapan besar adanya perubahan di semua sektor, baik para petani, nelayan, pedagang, pengusaha dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Kaur, bisa maju seperti daerah kabupaten – kabupaten lain yang telah duluan lebih maju di nusantara ini. Tata kelola pemerintahan yang transparan tentu berangkat dari beberapa permasalahan daerah yang kita hadapi dan menjadi tantangan bagi kita semua. Sebagai Bupati – Wakil Bupati kabupaten Kaur yang telah dipercaya oleh masyarakat daerah ini, tentu kami berkewajiban untuk mencari trobosan – trobosan, inovasi karya yang perlu adanya kerjasama semua pihak, demi kemajuan daerah dalam dunia persaingan semakin ketat dewasa ini. Kami juga mengajak semua stakeholder di kesempatan HUT ke – 18 ini, bersama – sama satu tekad untuk membangun Kabupaten Kaur yang lebih baik lagi,” tutup Bupati.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Haryono : Desa Sekayun Benteng Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua 2021, Ini Harapannya

Laporan : Anel  Yadi Rabu, 28 Juli  2021 Kilas Bengkulu Tengah – Desa sekayun kecamatan bang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *