Hewan Dilindungi Dugaan Hasil Buruan Oknum Kades Bengkulu Utara, Telah Disita Pihak Kepolisian

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 14 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Seorang Oknum kades di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu, telah didatangi pihak kepolisian, setelah mengupload poto dirinya bersama dengan burung dilindungi tengah dalam kondisi tertembak usai melakukan pemburuan.

Pihak Polda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara Bengkulu melalui Kanit Tipidter Ipda Edi Permana , S.H, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendatangi ke kediaman oknum kades yang berinisial LA (38 Tahun) di Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik, guna meminta keterangan oknum kades secara langsung (14/05/21).

”Kami sudah ke kediaman oknum kades inisial LA siang tadi, sekitar pukul pukul 11 : 04 Wib, Ungkap Kanit Tipidter Polres BU Ipda Edi Permana , S.H.

Dijelaskan oleh Kanit Tipidter Polres BU, terungkapnya tindakan yang dilakukan oleh oknum Kades ini setelah adanya patroli cyber yang dilakukan oleh personilnya dan menemukan adanya sebuah postingan dengan pose berada dekat dengan seekor burung yang dilindungi dalam kondisi tertembak

”Setelah temukan postingan di medsos, kami langsung lakukan penyelidikan dan diketahui identitas dari kades dan langsung kami datangi.” Jelas Kanit Tipidter.

Dikatakan oleh Kanit Tipidter, setelah berhasil menyelidiki dan menemukan kediaman oknum kades tersebut, dirinya langsung melakukan pengecekan terhadap satwa yang dilindungi tersebut untuk selanjutnya di serahkan ke BKSDA untuk dilakukan perawatan.

”Burung telah kami sita dan kami serahkan ke pihak BKSDA untuk dipulihkan dan dirawat sebelum nantinya akan dilepas liarkan kembali.” Pungkas Kanit Tipidter.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Haryono : Desa Sekayun Benteng Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua 2021, Ini Harapannya

Laporan : Anel  Yadi Rabu, 28 Juli  2021 Kilas Bengkulu Tengah – Desa sekayun kecamatan bang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *