Membagun Kabupaten Kaur 2021 DPUPR Melaui Bidang SDA Kucurkan 7 Titik Lokasi Proyek, Ini Penjelasan Sasdar ST

Laporan : Tasman. P

Selasa 20 Aapril 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, melalui bidang sumber daya air (SDA), membagun atau merehap di 7 titik lokasi proyek, melalui APBD dan DAK tahun anggaran 2021. Hal ini disampaikan kepala Dinas PUPR Kaur, Hiftha Rio Syaputra, ST, M.Si, melaui kepala bidang SDA, Sasdar, ST, diruang kerjanya pada pukul 11:30 WIB, (20/04/2021).

“Untuk Pembangunan tahun 2021 melalui anggaran APBD dan DAK, di bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Kaur, hanya ada 7 titik paket proyek. Terdiri  dari pembangunan irigasi dan Bak penampung Air untuk membagikan aliran air ke persawahan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut  kepala bidang SDA, PUPR Kaur, Sasdar, ST, total anggaran proyek APBD dan DAK tersebut Mencapai 4 Miliar Lebih, namun ada juga pekerjaan di satu titik menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 300 juta.

“Ada dana DAK Mencapai 4 Miliar Lebih dan DAU sekitar 300 juta. Pekerjaannya sudah dimulai dari bulan Maret 2021 lalu. Teknis Pelaksanaannya kita rencanakan selama 150 hari kalender. Saya berharap dalam pekerjaannya tidak ada kendala baik itu cuaca maupun lainnya yang bisa menghambat pelaksanaan, oleh karena itu kita tekankan penyelesaiannya dibawah waktu kalender yang Sudah ditentukan, dengan fisik dan volume sesuai RAB,” tutupnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Didugaan Anggaran Dana Covid-19 Di Desa Bengkulu Selatan Mark-Up, Oknum Pejabat DPKAD Ikut Jualan Masker Dan hand Sanitizer

Laporan: Erwan Musidi Kamis, 5 Agustus 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Kegiatan penangan covid di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *