Rapat Paripurna DPRD BU Nota Pengantar RPJMD Tahun 2021-2026, Dewan Apresiasi Meraih WTP 4 Kali Berturut – Tutur Dari BPK RI

Laporan : Edi Yanto

Senen, 19 April 2021

Kilas Bengkulu, U tara – Rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara (BU), penyampaian Nota Pengantar Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026, lembaga Dewan menyampaikan apresiasi atas capaian Pemkab BU, dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal ini disampaikan langsung melalui ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H, di ruang rapat paripurna DPRD, pada hari Senin (19/04)2021).

Sonti Bakara, S.H, mengatakan apresiasi yang setingi-tingginya atas prestasi Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, dalam meraih predikat WTP dari BPK RI cabang Bengkulu, sehingga sudah empat kali berturut-turut sampai pada tahun ini. Pencapaian prestasi tersebut tentu bukan perkara muda untuk mendapatkanya melainkan butuh usaha dan kerja keras dari semua pihak.

“Keberhasilan yang dicapai pemkab BU ini adalah bentuk kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Harapan kita kedepan, raihan prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan. Tentu untuk mempertahankannya perlu upaya seluruh OPD dalam bekerja secara maksinal,” Jelas ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H.

Sementara Bupati Bengkulu Utara, Ir. H  Mian, di cela-cela Penyampaian RPJMD Tahun 2021-2026, mengatakan, raihan prestasi WTP hingga 4 kali berturut-turut tersebut adalah suatu bentuk kerjasama yang baik antara ekskutif dan legislatif.

“WTP empat kali Berturut – turut yang kita peroleh ini, merupakan sinergisitas kerja bersama, antara eksekutif dan legislatif,” katanya.

Lanjut Bupati Ir.H. Mian, di tahun ini Pemkab BU mempunyai empat misi pembangunan. Diantaranya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, peningkatan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat melalui program ekonomi kerakyatan, dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif efisen dan terpercaya.

“Ada empat misi yang kita sampaikan. Mudah –  mudahan pandemi covid-19 ini segera berlalu sehingga kondisi kekuatan viskal daerah bisa kembali normal. Saya bersama Pak Wabup yakin bisa melaksanakan visi dan misi tersebut sesuai denga skala prioritas,” tutup Bupati (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Didugaan Anggaran Dana Covid-19 Di Desa Bengkulu Selatan Mark-Up, Oknum Pejabat DPKAD Ikut Jualan Masker Dan hand Sanitizer

Laporan: Erwan Musidi Kamis, 5 Agustus 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Kegiatan penangan covid di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *