Jalankan Instruksi Pusat, SMSI Provinsi Bengkulu Era Bowo Terbitkan Mandat Baru Di Kaur Berikut Sarannya

Laporan : Tasman. P

Sabtu, 20 Maret 2021

Kilas Bengkulu, UtaraKetua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Wibowo Susilo yang akrab dipanggil mas Bowo terbitkan surat mandat kepada tiga media siber Kaur untuk menyusun dan konsulidasi kepada jajaran OPD, Forkopimda dan jajaran media siber yang tergabung di SMSI Bengkulu.

Surat mandat dengan nomor :  002/Mdt/ SMSI – Bengkulu /III/2021 menetapkan pengurus prematur SMSI Kaur. Yakni, pimpinan media lintasnusantara.id Yusman sebagai ketua, kepala biro media klikwarta.com, Sulaiman sebagai sekretaris dan Herluzen pimpinan media hwnews.

Ketua SMSI Bengkulu, Wibowo Susilo menegaskan, sebelumnya sudah diterbitkan mandat kepengurusan SMSI Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Lebong. Kemudian, menyusul Kabupaten Kaur. Mandat ini merupakan instruksi SMSI pusat agar pengembangan organisasi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu.

“Di provinsi Bengkulu, baru ada 85 media siber yang melengkapi syarat tergabung dalam organisasi Serikat Media Siber Indonesia SMSI, tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah, karena masih ada teman – teman media yang berminat untuk bergabung semuanya akan dirangkul asalkan berkomitmen dengan aturan organisasi dalam memperluas jaringan, kepengurusan SMSI di daerah yang anggotanya bisa  direkrut dari perwakilan atau biro media yang tergabung di SMSI pusat maupun provinsi,” ujar Wibowo Susilo melalui pesan singkat WhatsApp nya,” (20/03/2021).

Lanjut Bowok, dengan mandat terbaru di kabupaten Kaur ini, pengurus agar segera melakukan konsulidasi dan penyusunan komposisi SMSI di daerah tersebut.  Melakukan konsulidasi dan koordinasi kepada perwakilan/biro masing – masing media yang tergabung dalam SMSI, pusat dan provinsi, membangun komunikasi terhadap OPD, Forkopimda, serta jajaran stakeholder terkait.

Menyusun komposisi dan personil SMSI serta anggota untuk masa bakti 2021 – 2024 dan segera diusulkan ke SMSI Pusat melalui SMSI provinsi Bengkulu. Kemudian, mempersiapkan jadwal pelantikan pengurus baru.

“Kami berharap, dengan terbitnya mandat ini SMSI Kaur kembali mengibarkan panji kebesarannya. Membangun sinergitas dengan semua lapisan masyarakat,” tegas Wibowo Susilo.

Sementara itu, sekretaris SMSI Kaur, Sulaiman dihubungi via telepon selularnya belum memberi keterangan panjang, namun ia siap mengemban amanah tersebut.

“Yang jelas kita konsilidasi dan koordinasi terlebih dahulu bersama rekan – rekan media yang tergabung di SMSI, kuncinya kompak dan solid,” tutupnya singkat.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Warga Didampingi 4 Kepala Desa Geruduk Kantor PT. Ciptamas Bumi Selaras Kaur, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Senin 21 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Akibat dugaan Kisruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *