Infrastruktur Jalan Buruk Di Kabupaten Bengkulu Utara Warga Tanam Pisang Dan Kelapa Sawit

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 09 Februari 2020

Kilas Bengkulu, Utara РAkses jalan Kabupaten Bengkulu Utara  Provisi Bengkulu, tepatnya di wilayah desa Padang Kala kecamatan Air Padang sudah mengalami rusak parah bertahun Рtahun tidak mendapatkan perhatian pihak perintah daerah. Rasa kesal warga desa Padang Kala memuncak dengan dilakukannya penanaman pohon pisang, nanas, sawit di tegah Рtengah jalan tersebut pada hari Selasa (09/02/2021).

Infrastruktur jalan kabupaten yang sudah rusak parah di desa Padang Kala tembus unit empat tersebut lebih kurang sepanjang 6 KM, tidak layak lagi untuk dilalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Pada saat musim penghujan air tergenang bahkan sepanjang jalan berlumpur, sebaliknya ketika datang musim kemarau jalannya berdebu mengganggu kesehatan warga.

Badrus bersama, Uzirman Karazon bersama warga lainnya kepada ketua LSM Ganses, Musalihin, mengatakan, berharap adanya perhatian khusus pihak eksekutif dan legislatif terhadap infrastruktur jalan di daerah tersebut sudah bertahun-tahun tidak pernah di perbaiki, kini mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Negara kita merdeka sudah hampir 76 tahun, kami masyarakat di wilayah kecamatan Air Padang desa Padang Kala Bengkulu Utara, belum bisa menikmati rasa kemerdekaan ini sendiri. Lihat lah kondisi infrastruktur jalan di wilayah kami yang tidak layak lagi untuk di lalui oleh kendaraan jenis apapun, hingga kini kurang Adanya perhatian pihak pemerintah. Besar harapan kami jalan ini segera di perbaiki oleh pihak dinas instansi terkait,” ungkap Badrus bersama temannya.

Lanjut Warga Padang Kala, Jika tidak adanya inisiatif dan perhatian pihak eksekutif dan legislatif kabupaten Bengkulu Utara, dalam mengupayakan perehapan pembanguna infrastruktur jalan tersebut tidak menutup kemungkinan pihaknya melakukan Demo dalam menyampaikan aspirasi nya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *