Infrastruktur Jalan Kemumu – Dusun Curup Rusak Parah, Ini Penjelasan Pengunjung Wisata Palak Siring

Laporan : Riki Setiawan

Selasa, 19 Januari  2021

Kilas Bengkulu, Utara  – Kondisi infrastruktur akses jalan Desa Sidodadi menuju Kemumu Kecamatan Arma Jaya – Dusun Curup kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu sangat memprihatinkan dikarenakan sudah  rusak cukup parah.

Salah satu warga kota Bengkulu yang melintasi jalan tersebut di ketahui bernama Mexardi (32 tahun) yang ingin jalan – jalan menuju kawasan wisata air terjun kemumu, merasa prihatin melihat kondisi jalan tersebut yang sudah rusak parah, padahal tidak jauh dari pusat kota Arga makmur.

“Jalan arternatif dari kota Bengkulu  ke dusun Curup  menuju kelurahan kemumu kecamatan Arma Jaya sudah mengalami rusak yang cukup parah. Hal ini saya ketahui saat ingin mengunjungi pariwisata palak siring bersama keluarga pada hari Selasa (19/01), siang tadi,” jelas Mexardi.

Lanjut Mexardi, melihat kondisi infrastruktur jalan dari Ling kemumu – Dusun Curup tersebut yang sudah mengalami rusak cukup parah, harusnya menjadi perhatian pihak pemerintah daerah kedepannya. Mengingat akses jalan ini, merupakan jalan alternatif baik dari kemumu ke – Dusun Curup maupun dari dusun Curup ke Kemumu. Kerusakan jalan ini akan berdampak kurang adanya peminat para wisatawan yang ingin datang dari Bengkulu menuju kawasan wisata kemumu. Disamping itu terlihat di jalan ini digunakan masyarakat sebagai akses jalan para petani yang membawa hasil panen pertaniannya, sehingga perlu adanya perbaikan sesegera mungkin oleh pihak terkait, tutup Mexardi.

Sementara kepala dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST, hingga berita ini di terbitkan belum diperoleh hak jawabnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Polres Bengkulu Selatan Sosialisasi Materi Tertib Lantas Dan Patuh Prokes Covid-19 Di SMPN 3, Ini Penjelasan IPTU Eka

Laporan : Erwan Mursidi Rabu, 03 Maret 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Sosialisasi tertib berlalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *