Jika Dibutuhkan Polres Rejang Lebong Siapkan, Pengawalan Gratis Ciptakan Rasa Aman Bagi Pegendara

Laporan : Meni Azizah

Sabtu, 26 Desember 2020

Kilas Bengkulu, Curup – menghadapi libur natal dan tahun baru 2021, Jajaran Polres kabupaten Rejang Lebong (Curup) Polda Bengkulu telah menyiapkan pengawalan gratis untuk pengendara yang akan melintas di jalan lintas Curup – Lubuklinggau jika diperlukan, guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Masyarakat yang akan melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau dan masih ragu dengan keamanannya, silahkan minta pengawalan dengan petugas kita dan akan kita berikan pengawalan gratis,” tegas Kapolres AKBP Puji Prayitno, S.I.K, MH, didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, SE usai memantau pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Nala Polres Rejang Lebong.

Lanjut Kapolres rejang Lebong (Curup) AKBP Puji Prayitno, S.I.K, MH, bagi masyarakat Pengguna jalan yang akan minta pengalawan petugas bisa mampir di dua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Rejang Lebong yaitu di Polsek Padang Ulak Tanding untuk masyarakat yang akan melintas dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup. Sedangkan untuk masyarakat yang dari arah Kota Curup hendak ke Kota Lubuklinggau bisa mampir dan meminta pengawalan di Polsek Sindang Kelingi.

Kemudian untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Kapolres fokus pengamanan yang mereka lakukan yaitu di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah lokasi wisata dan tempat keramaian di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, menurut Kapolres petugas gabungan dari TNI dan Polri juga melakukan patroli bersama guna mencegah terjadinya sejumlah aksi kriminalitas terutama Curat, Curas dan Curanmor atau 3C. Tak hanya itu personel gabungan juga melakukan patroli untuk memastikan masyarakat disiplin dalam protokol kesehatan.

“Dalam pengamanan Natal dan tahun baru, pihak kita juga telah mendirikan empat pos yaitu dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Untuk pos pengamanan sendiri yaitu berada di Pos Polisi Kota Curup yang ada di Pasar Bang Mego dan satu lai yaitu Pos Pam Kontainer yang ada di Kecamatan Binduriang. Sedangkan untuk Pos Pelayanan ada di objek wisata pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur dan di Danau Mas Harun Bastari yang ada di Kecamatan Selupu Rejang,” jelas kapolres.

Terakhir Kapolres mengatakan Petugas yang dilibatkan dalam Pos Pam dan Pos Yan tersebut berjumlah 500 orang yang terdiri dari TNI, Polri, PMI, Pramuka dan berasal dari sejumlah intansi terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan, Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Gas Elpiji Bersubsidi Di Rumdin Ketua DPRD BU Tidak Bermasalah Hanya Beristirahat, Ini Penjelasan Sonti Bakara

Laporan : Edi Yanto Kamis, 14 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Terkait banyaknya gas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *