Woow…. Indahnya Wisata Alam Danau Nibung Di Mukomuko, Perlu Perhatian Khusus Pemerintah Daerah

Laporan : Varhan, SQ.

Jum’at, 25, desember, 2020

Kilas Bengkulu, Mukomuko – Keindahan alam wisata danau nibung mempunyai pesona daya tarik tersendiri. Danau ini terletak di RT 08 kelurahan bandar Ratu kecamatan kota Mukomuko kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Keindahan alam Wisata danau nibung dari zona C, Zona B hingga Zona A, diharapkan pada masa yang akan datang sebagai taman wisata kuliner, sebagai pusat permainan anak – anak atau taman hiburan untuk semua wisatawan baik dari lokal, nasional atau internasional nantinya.

Ketua RT 08 kelurahan bandar Ratu, yang bernama Baheramsyah, selaku pengelola atau membuka usaha kuliner di lokasi wisata alam danau nibung, terhadap kepala biro media online kilasbengkulu.com, di Mukomuko, mengatakan, banyak wisatawan lokal yang datang ke daerah tersebut  untuk berfoto-foto selfi sambil menikmati keindahan alamnya. Maka jika lokasi wisata danau Nibung dapat dikelola dengan baik dapat menjadi pundi-pundi ekonomi bagi warga sekitar dan penambahan pendapatan daerah

“Alhamdulillah semenjak saya bersama isteri, membuka usaha kuliner di lokasi wisata alam danau nibung ini, hasilnya cukup lumayan. Mudah – mudahan kepemipinan pemerintah daerah yang baru nanti dapat memperhatikan lagi objek wisata ini dengan menambahkan fasilitas penunjang lainnya agar lebih berkembang serta meningkatkan minat wisatawan untuk datang, baik wisatawan lokal maupun dari luar,” ujar  Baheramsyah.

Lanjut Baheramsyah, banyak kalangan masyarat di wilayah ini berharap pihak pemerintah daerah dapat meningkatkan pembangunan penunjang wisata alam danau Nibung ini, karena wisata tersebut bisa meningkatkan prekonomian masyarakat, dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupabaten Mukomuko.

“Memang tahun 2020 ini ada beberapa yang di Bagun oleh pihak pemerintah daerah untuk mengembangkan pariwisata alam danau Nibung. Namun jika saya boleh mengusulkan terhadap dinas terkait dan pemerintah daerah yang baru nantinya, bersama lembaga DPRD, perlu adanya penambahan anggara pembagunan di wisata alam danau Nibung kedepannya, seperti Pembagunan jalan lingkaran danau nibung, peningkatan jalan masuk danau, baik berada di Zona A, Zona B dan Zona C, dilakukannya penambahan penghijauan sepadan danau serta dilakukan pembebasan lahan parkir,” harap Baheramsyah.

Hal senada juga di sampaikan pula lurah di kelurahan Bandar Ratu kecamatan kota Mukomuko, Despardi S. AP, bahwa lahan parkir di wisata alam danau Nibung memang sangat diperlukan.

“Melihat hampir setiap hari ada wisatawan yang berkunjung mengunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di wisata alam danau Nibung yang parkirnya tidak beraturan atau semaunya sendiri, maka perlu adanya pembebasan atau persediaan lahan parkir supaya teratur. Disamping itu lahan parkirnya itu nantinya bisa menyerap tenaga kerja dan meningkatkan PAD daerah,” tutup Despardi S. AP

Sementara kepala dinas pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST, MT, terhadap media ini menjelaskan, beberapa anggaran paket proyek peningkatan penunjang pariwisata alam di danau Nibung tahun 2020 sudah tuntas dikerjakan. Memang untuk tahun – tahun berikutnya masih perlu tingkatkan lagi seperti apa yang disampaikan ketua RT 08 dan lurah tersebut. Diantaranya pembagunan jalan lingkaran danau nibung, peningkatan jalan masuk danau, baik berada di Zona A, Zona B dan Zona C, dilakukannya penambahan penghijauan sepadan danau untuk menambah pesona keindahan wisata, Penyediaan lahan parkir.

“Upaya untuk lahan parkir akan kita koordinasikan terhadap dinas perhubungan. Sementara untuk penghijauan, kebersihan wisata danau nibung, pihak kita sudah merencanakan untuk 12 orang tenaga honorer yang di prioritaskan masyarakat sekitar. Untuk para pengunjung yang menggunakan kendaraan kedepanya akan di larang masuk dalam sektor wilayah taman hiburan pariwisata, jika lahan parkirnya sudah disediakan nantinya,” tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

CDK Dan UJ Jadi Tersangka, Diduga Korban Nafsu Birahi Bejat Oknum Ustad Kertapati Akan Dilapor Balik

Laporan : Edi Yanto Kamis, 22 April 2021. Kilas Bengkulu, Utara – Pengakuan istri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *