Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto

Senen, 28 September 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM KOSONG yang ikut kembali pilkada 9 Desember 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penyambutan dan perkenalan pejabat sementara (Pjs) Bupati BU Iskandar ZO, SH, MH di Balai Daerah, Senin (28/09/2020).

Acara ini dipimpin Sekda Dr. Haryadi, MM, M.Si, yang di hadiri juga, Asisten Sekdakab BU, Kepala Dinas, badan, kantor di lingkungan Pemda BU, serta awak media.

Dalam sambutannya Dr.Haryadi, MM, M.Si menyampaikan bahwa Pjs Bupati yang bertugas terhitung sejak 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 atau selama Bupati dan Wakil Bupati, melaksanakan cuti diluar tanggungan negara untuk mengikuti Pilkada, semua jajaran pemerintah daerah beserta OPD terkait mendukung dan siap bersinergi dengan Pjs Bupati dalam melaksanakan tugas membangun Bengkulu Utara kedepannya.

“Kita beserta semua OPD yang ada di kabupaten Bengkulu utara, menyatakan siap mendukung beliau dalam melaksanakan tugas dan akan bersinergi dalam membangun kabupaten Bengkulu Utara,” ungkap sekda.

Terkait pelaksanaan tugas, ada 5 tugas penting pjs Bupati, yang dilaksanakan yakni memimpin pelaksanaan pemerintah daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku bersama DPRD BU, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menjaga netralitas ASN, melaksanakan peraturan daerah dan menandatangani peraturan daerah setelah mendapatkan persetujuan mentri dan melaksanakan pengisian dalam internal jajaran Setdakab BU

“Tentunya yang perlu kita utamakan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terutama jajaran internal setdakab BU.” tutup sekda, yang juga di jelaskan Pjs Bupati.

Dr.Iskandar ZO, SH.,MH, Pjs Bupati Bengkulu Utara, mengharapkan kepada masyarakat di daerah ini agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Harapan kita semua agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik di kabupaten Bengkulu Utara. Pesta demokrasi saat ini, penuh suka cita akibat virus Corona, untuk itu kepada warga masyarakat serta pihak – pihak terkait selalu dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mengigat daerah kita masih dalam situasi antisipasi penyebaran COVID-19,” tutupnya.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Pilkada Bengkulu Utara KOLOM KOSONG Menggema Di Lais, Menjadi Solusi Tepat Pilihan Masyarakat

Laporan : Edi Yanto Kamis, 22 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Ratusan relawawan tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *