Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah

Jum’at, 18 September 2020

Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong atas nama Rizal (53 Tahun) yang berprofesi sebagai wiraswasta mendatangi Polres Rejang Lebong guna melaporkan satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio Soul berwarna Hitam identitas BD 5685 KA dan satu unit Ipad Tablet miliknya yang hilang diduga digondol pencuri. Laporan tersebut di terima polres Rejang Lebong pada hari Kamis malam jum’at sekira pukul 23.00 WIB, (17/9/2020).

Berdasarkan keterangan korban, kronologi pencurian ini terjadi sekira pukul 15.00, WIB, ketika korban pergi meninggalkan rumah dalam keadaan pintu tertutup namun tidak  terkunci, dan sekira pukul 21.00,WIB, Korban kembali ke rumah dan melihat sepeda motor Mio soul yang berada di ruang samping rumah sudah tidak ada, dan korban juga tidak menemukan satu unit Handphone Ipad tablet yang Ia letakkan di dalam kamarnya.

Setelah mengantongi informasi dari pelapor, Perwira Siaga piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu IPDA Heryan Effendi, S.H, bersama tim piket Reskrim mendatangi dan melakukan olah TKP dugaan terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, kepada awak media menjelaskan, hasil giat piket SPKT bersama piket Reskrim ini menemukan informasi bahwa tidak ada kerusakan pada rumah korban, baik pintu maupun jendela semuanya dalam keadaan baik, Ia juga menjelaskan saat ini korban sedang melengkapi dokumen kepemilikan barang yang hilang agar laporannya dapat diproses resmi oleh Kepolisian secara hukum.

Terpisah, kepada redaksi media ini, Kabid Humas Polda Bengkulu , Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, menghimbau kepada masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah pencegahan terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan, masyarakat itu sendiri.

“Saya menghimbau kepada masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan, sebagai langkah pencegahan terjadinya tindak pidana kejahatan pencurian maupun lainnya. Jika berpergian jangan lupa mengecek rumah nya apakah sudah terkunci atau belum. Jika perlu dititipkan kepada tetangga yang berdekatan,” jelas Kombespol Sudarno,S.Sos, MH.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Pilkada BU Ikuti Arahan Ketum, SEMAKU DI Kecamatan Siap Menagkan Mian – Arie Menuju Jilid II

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 30 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengurus Forum Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *