Bupati Ir.H.Mian Tidak Ikuti Lanjutan Mendegar Pidato Persiden HUT RI Ke – 75 Tahun 2020 Pada Paripurna DPRD BU

Laporan: Edi Yanto 

Jum’at, 14 Agustus 2020

Kilas Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, menggelar rapat paripurna istimewa HUT RI ke 75. Bertempat di ruang rapat paripurna gedung lantai II  DPRD Bengkulu Utara, pada hari Jumat (14/8/2020).

Agenda rapat paripurna istimewa DPRD BU ini, mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Dalam menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun 2020.

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, didampingi oleh Wakil Ketua I, Juhaili, S.IP dan Wakil Ketua II, Herliyanto, S.IP, dan anggota DPRD. Serta dihadiri oleh Bupati Ir. H. Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata M.Ap, Sekretaris Daerah Dr. Hariyadi. Unsur pimpinan FKPD dan SKPD, TP PKK Bengkulu Utara, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu. Kades, Camat, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat Bengkulu Utara, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara bersama undangan mendengarkan pidato Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada HUT RI ke 75 tahun 2020.

Setelah mendengarkan pidato Presiden Selanjutnya, pada pukul 14.00 wib, paripurna istimewa dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tentang Rancangan Undang – Undang (RUU) tentang APBN 2021.

Dikatakan oleh Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, usai paripurna, bahwasannya apa yang sudah menjadi agenda dalam sebuah konstitusional sudah dilaksanakan oleh DPRD di Bengkulu Utara.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Dapat di dengar bahwa ada sebuah terobosan dari pemerintah pusat untuk meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan, SDM dan Ekonomi akkibat terjadinya Covid-19.

Rapat lanjutan sekitar pukul 14.00 Wib, mendengarkan pidato presiden RI terkait Rancangan UU APBN tahun 2021, Tampa di hadiri Bupati Ir H.Mian, yang masih dipimpin ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, di hadiri hanya wakil Bupati Arie Septia Adinata dan FKPD, SKPD serta undangan lainnya.

“Dari penyampaian tersebut, artinya pemerintah pusat kedepannya masih fokus kepada peningkatan infrastruktur di semua daerah dan segera mencari terobosan – trobosan cepat dalam pemulihan ekonomi negara akibat wabah Covid-19. Ini merupakan tugas kita secara bersama kedepannya,” jelas Sonti.

Sementara Wakil Bupati  menjelaskan, apa yang disampaikan oleh Presiden, tentunya menjadi rujukan bagi semua pemerintah di daerah untuk bisa menjalankan tata kelola pemerintahan. Untuk bisa introspeksi dan berbuat lebih baik terkait dengan pelayanan masyarakat dan pembangunan, mencari terobosan – trobosan pemulihan ekonomi kedepannya ada fokus utama program kerja kita secara bersama.

“Presiden menekankan terkait dengan pembangunan SDM, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, tidak terkecuali untuk mencari solusi serta trobosan – trobosan pemulihan ekonomi akibat Covid-19, untuk kedepannya. Tentu ini perlu adanya kerjasama semua fihak,” tutup wakil Bupati.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *