Bukti Kerja Nyata Pembagunan Era Bupati Ir.H.Mian,  Berikut Penjelasan Kontraktor Dan Kepala Dinas PUPR BU

Laporan : Edi Yanto 

Sabtu, 11 Juli 2020

Kilas Bengkulu Utara – Bukti kerja nyata Era Bupati Ir.H.Mian terhadap pembagunan jalan Hotmix Dua jalur menuju kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, mulai dari simpang tiga  tugu Motor desa Talang Denau sampai dengan simpang tiga komplek perumahan Kejaksaan, sudah mulai dilaksanakan pihak Kontraktor Pemenang tender, hal ini di ketahui hasil pemantauan media ini, pada hari Sabtu sore sekitar jam 16.30 WIB, (11/7/2020).

Berdasarkan Surat perjanjian kontrak nomor 02/Kontrak-APBD/ BM -DAK.REG/DPUPR /BU/2020 tanggal 10 Maret 2020, PT. Aleandro Karya Utama yang beralamat di jalan Sultan Syahril nomor 204 Arga Makmur, selaku pemenang tender Peningkatan Jalan Hotmix DAK Reguler dengan nilai kontrak sebesar Dua Belas miliar tujuh ratus enam puluh empat Juta Seratus ribu Rupiah (Rp. 12.764.100. 000).

Bupati Ir.H.Mian Melalui Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST, menjelaskan Proyek Hotmix Jalan dua jalur mulai dari simpang 3 Tugu Motor Desa talang Denau Hinga Simpang 3 Komplek perumahan Kejaksaan sudah mulai dilakukan pemasangan aspal Hotmix oleh Pihak Kontraktor, merupakan bukti kerja nyata pihak pemerintah daerah dalam membangun daerah ini. Namun belum mampu terpenuhi keseluruhannya, Mengigat luas daerah dan keterbatasan anggaran APBD kita, katanya.

“Proyek Hotmix jalan dua jalur mulai dari simpang 3 Tugu Motor Desa Talang Denau Hinga Simpang 3 Komplek perumahan Kejaksaan, saat ini masih dalam tahap pelaksanaan. Waktu pelaksanaan 180 hari kalender, mulai dikerjakan pada tanggal 17 Maret 2020, di targetkan selesai pada tanggal 12 September 2020. Dengan dana Sebesar Rp. Rp. 12.764. 100.000, dari APBD Bengkulu Utara tahun 2020,” Kata Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST.

Sementara Kontraktor Pelaksana Proyek, Muktin, SH, di temui saat mengawasi pekerjaan di lapangan Menjelaskan, Proyek ini di kerjakan mulai dari simpang 3 tugu Motor Desa Talang Denau, yang sudah dikerjakan lebih kurang 1.5 KM.

“Pemasangan Hotmix mulai dari simpang 3 tugu Motor Desa Talang Denau. Sistem kerja dilaksanakan sebelah – sebelah dulu. Yang sudah di Hotmix ada sekitar 1,5 KM. Jika Cuaca mendukung Insaallah pekerjaan akan selesai di Bawah tanggal 12 September 2020 yang tertera di Kontrak. Saya berharap kepada pihak terkait baik dari LSM maupun pihak Media (Wartawan), untuk dapat membantu melakukan pengawasan dari awal pelaksanaan pekerjaan, sehingga yang di anggap masih ada kekurangan bisa di kerjakan sebelum kontrak Berakhir,” tutup Muktin, SH.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *