Dana Publikasi Dinas Kominfo BU Miliaran Rupiah, Era Sasman Mengatur Anggaran Dinas Lain

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 12 Juni 2020

Kilas Bengkulu Utara – Pada masa era kepemimpinan Sasman SP, Dinas Komunikasi dan Informantika (KOMINFO) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, telah di sepakati pihak eksekutif dan legislatif mengelola anggaran Miliaran rupiah di APBD tahun 2020.

Salah satu mata anggaran program kerjasama informasi dengan media masa Sebesar Rp.1.600. 000.000. Sementara nomor kode rekening 2.10.2.10.01. 08.01 untuk menyebar luaskan informasi pembagunan daerah sebesar Rp. 1.500.000.000. Dana program pengembangan komunikasi informasi dan media masa Rp.429.000.000.

Pada tahun 2020 per media onlen era kepala dinas Sasman, SP, di bagikan sebanyak 3 kali liputan selama 1 tahun sebesar Rp.3.000.000 satu kali liputan sebesar 1 juta rupiah. itupun pihak media di atur atau di tentukan untuk meliput kegiatan dinas instansi lain, yang diduga menggunakan anggaran publikasi dinas setempat.

Dari temuan di atas kuat dugaan era Sasman menjadi kepala dinas Kominfo Bengkulu Utara, disamping adanya dugaan mengatur rumah tangga anggaran di Dinas instansi lain, kuat juga dugaan adanya KKN anggaran untuk kegiatan media masa.

Salah satu kepala dinas yang ada di kabupaten Bengkulu Utara, kepada media ini, yang belum kami tulis namanya mengatakan apa pangkat saudara Sasman ingin mengatur anggaran dinas instansi lain, termasuk biaya publikasi terhadap media.

“Sempat dinas Kominfo mau ngatur dan meminta dana publikasi di dinas yang saya pimpin. Apa jolok nyo pulo mau ngatur anggaran di dinas lain. Khusus dinas yang saya pimpin, dana publikasi sudah kami salurkan sendiri dengan meliput berbagai kegiatan pembagunan di dinas kami. Jujur saya juga banyak kenal dengan kawan-kawan jurnalis, makanya di dinas ini, saya tidak mau dana publikasi kami di atur oleh dinas kominfo, kalau dia mau ngadukan dengan bapak bupati silakan saja,” kata salah satu Kepala dinas.

Saat di konfirmasi Melalui WhatsApp kemana dana publikasi untuk media miliaran rupiah di Dinas Kominfo tersebut, Sasman, SP, selaku kepala dinas Kominfo Bengkulu Utara, belum menjawab secara terbuka hanya mengatakan
dengan media ini, dinas Kominfo hanya mengkoordinir dana publikasi Dinas – dinas lain.

“Tidak benar dinas Kominfo Bengkulu Utara, mengatur anggaran di Dinas lain, hanya mengkoordinir Dana publikasi Di Dinas – Dinas, agar pihak media bisa sama – sama merasakan,” tutup Sasman, SP

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *