Isu Kadis Sosial Bengkulu Utara Mengundurkan Diri Di Tegah Pembahasan Dana COVID-19, Ini Kata Sekda

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 30 April 2020

Kilas Bengkulu Utara – Tak ada angin dan hujan, tiba-tiba saja santer isu kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, M.Ap mengundurkan diri, dari jabatannya secara mendadak. Padahal pemkab Bengkulu Utara sedang menyusun anggaran dana penanganan antisipasi COVID -19, yang di awasi oleh Tim Pansus COVID-19  DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (30/04/2020).

Diketahui beberapa hari yang lalu, Dinsos Bengkulu Utara sempat melakukan rapat kerja dan menjadi sorotan tim pansus DPRD BU, terkait anggaran dan penanganan COVID-19 di Bengkulu Utara.

Berdasarkan catatan awak media, Suwanto dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial BU, pada 18/10/2019, oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian. Bersama 61 pejabat lainnya. Sebelum jadi Kadis Dinsos, Suwanto pernah menduduki posisi sebagai sekretaris DPKAD Bengkulu Utara.

Adapun penyebab mundurnya, Suwanto dari jabatan sebagai kepala dinas sosial masih menjadi tanda tanya besar. Suwanto sendiri baru menjabat sebagai Kadis Sosial Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, sekitar 6 bulan lebih.

Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi dikonfirmasi awak media, ini melalui WhatsApp, apa alasan kepala dinas sosial mengundurkan diri, secara tidak langsung membenarkan adanya pengunduran diri kepala dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto.

“Apa alasan kepala dinas Sosial Bengkulu Utara, mengundurkan diri, dari jabatannya, Itu yang kakak belum tau dik , kenapa dia mengundurkan diri. Sudah naik berita awak Ding, (Adek),” singkat Dr.Haryadi.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan kepala dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, belum bisa dimintai klarifikasinya. Sedangkan Piahak BKPSDM juga belum memberikan hak jawab, hingga berita ini di naikkan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pleno KPUD Kaur, Paslon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendapat Nomor Urut, Berikut Hasilnya

Laporan : Tasman.P Kamis 24 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pleno Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *