Bantu Pemerintah Peduli Sesama Antisipasi COVID-19, Ikatan Keluarga Basemah Bengkulu Utara Bagikan Masker

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 23 April 2020

Kilas Bengkulu Utara – Membantu pihak pemerintah, Sosialisasi penggunaan masker di saat keluar rumah gencar dilakukan berbagai pihak organisasi masyarat untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai Penyebaran Virus COVID-19. Selain sosialisasi, sejumlah relawan juga membagikan secara gratis masker kepada warga.

Kali ini dilakukan Ikatan Keluarga Basemah (IKB), dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, melakukan bagi-bagi masker sebanyak 1000 pcs, di tiga titik pada hari Kamis (23/4), di Bundaran Kota Arga Makmur, Pasar Purwodadi, dan simpang Tanjung Raman Lubuk Sahung, yang di bantu pihak Satlantas Polres Bengkulu Utara.

Ketua Ikatan Keluarga Basemah (IKB), Bengkulu Utara, Arsil Kurnadi, mengatakan pembagian masker yang dilakukan oleh pihaknya merupakan sebagai wujud nyata IKB Bengkulu Utara untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus corona atau Covid 19, selain itu untuk membantu pihak pemerintah dalam  mensosialisasikan pencegahan dan memutus mata rantai COVID-19, dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ribuan masker yang kami bagikan ini, ini murni bersumber dari dana pribadi anggota IKB Bengkulu Utara. Semoga saja aksi sosial yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara. Aksi yang kita lakukan ini juga untuk membentuk kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, diharapkan masker yang di bagikan pemerintah dan organisasi lainnya dapat di manfaatkan semua lapisan masyarakat, bukan sekedar pajangan di rumah saja,” ujar Arsil.

Pihaknya juga, menghimbau kepada masyarakat agar dapat, ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona dan menaati imbauan dari pemerintah, pusat dan daerah, serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Semua usaha kita lakukan, agar wabah virus corona ini bisa segera hilang. Ini untuk kebaikan kita bersama, serta menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Editor : Reaksi

Baca Juga

Tokoh Masyarakat : Pilkada BU KOLOM KOSONG Tidak Terbendung, Relawan Kembali Minta Dikukuhkan

Laporan : Edi Yanto  Senin, 26 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Selain pengurus PDIP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *