Kembali Era Bupati Mian Resmikan Pasar Baru, Kali ini Disini Lokasinya

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 12 Februari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kembali Era Bupati Ir.H. Mian melakukan Pemotongan pita bertanda di mulainya beroperasi untuk Pasar Rakyat Air Tenang Kecamatan Napal Putih, yang di wakilkan kepada tokoh masyarakat setempat, pada hari Rabu (12/02/2020) di Desa Air Tenang.

Diketahui Pasar Air Tenang merupakan pasar yang dibangun melalui dana bantuan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) tahun anggaran 2019, berkat kerja keras loby, era pemerintahan Bupati Ir.H.Mian.

Dalam sambutan Bupati Ir.H.Mian, mengatakan rasa syukurnya karena pasar Air Tenang yang merupakan hasil upaya bantuan dana dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Pusat hari Rabu (12/2), bisa digunakan masyarakat.  Bupati Mian, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya warga dan tokoh masyatakat serta pemerintah desa setempat.

“Syukur Alhamdulillah, Secara bersama – sama dengan warga masyarakat, kita bisa meresmi dan menepati pasar baru di wilayah Desa Air Tenang Kecamatan Napal Putih. Ini semua hasil kerja keras kita bersama meloby dan membawa dana pusat ke daerah, membagun kepentingan umum Seperti pasar rakyat yang sudah refresentatif,” jelas Bupati Mian.

Lanjut Bupati Mian, Keberhasilan Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan pembangunan pasar baru di daerah ini, merupakan sinergitas antara Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini anggaran disediakan Pemerintah Pusat melalui Kemenperindag, sementara Pemerintah Daerah menyiapkan sarana pendukungnya, sehingga pasar ini bisa dibangun. Kedepan kita berharap pasar ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk mencari rezeki, yang akan terus diperluas agar dapat menampung pedagang dengan jumlah banyak, melakukan transaksi jual beli sehingga putaran ekonomi warga berjalan secara baik pula.

“Saya harap para pembeli dan pedagang di pasar ini kedepannya bisa menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban, agar siapapun yang datang ke pasar ini merasa nyaman dan aktifitas pedagang dan pembeli semakin hari semakin meningkat,” harap Bupati.

Dalam Peresmian pasar Rakyat Air Tenang, Bupati menyempatkan diri memborong dagangan beberapa penjual makanan dan jenis lainnya, sembari mempersilahkan warga yang sedang berbelanja untuk makan secara gratis.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Bustanul Aripin: Hari Ini Desa Kelindang Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Ke-2, Ini Penjelasan Kades

Laporan: Anel Yadi  Rabu, 15 juli 2020 Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Kelindang kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *