Lomba Rally Rakit dan Pameran Bonsai HUT BS Ke – 71 Maret Tahun ini Secara Gratis, Disini Daftarnya

Laporan : Edwar Mursidi

Rabu, 12 Februari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu, jatuh pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang, Dinas Pariwisata akan menggelar kegiatan Lomba Rally Rakit dan Pameran Bonsai.

Kegiatan lomba rally rakit dan pameran bonsai ini akan dipusatkan di Pantai Pasar Bawah. Direncanakan, akan digelar pada tanggal 6 hingga 7 Maret 2020. Pada tanggal 6 Maret 2020 dijadwalkan acara pembukaan, hiburan dan pameran bonsai atau tanaman hias. Sedangkan pada tanggal 7 Maret akan dilaksanakan lomba rally rakit, Start dari Jembatan Air Manna di Desa Batu Kuning serta finish di Muara Pantai Pasar Bawah.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi menargetkan minimal 144 peserta akan berpartisipasi pada rally rakit.

“Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan Ke – 71 pada bulan Maret mendatang ini, diharapkan pihak Desa dan kelurahan bisa berpartisipasi mengirimkan wakilnya ikut serta dalam perlombaan seperti lomba rally rakit. Namun pihak kita juga tetap akan menerima peserta umum, dengan ketentuan jumlah para peserta tidak dibatasi. Meski jumlah peserta tidak dibatasi, pihak Dinas Pariwisata hanya menyiapkan anggaran subsidi untuk biaya pembuatan rakit senilai Rp.130 Ribu per Rakit, maksimal untuk 144 buah rakit,” jelas Yulian Fauzi.

Lanjut Yulian Fauzi, Untuk hadiah rally rakit berupa trophy dan uang tunai. Namun kami lagi mengupayakan penambahan hadiah lain. Menghindari terjadinya kecelakaan pada saat lomba rally rakit, diharapkan peserta mengirim yang ikut lomba orang – orang yang bisa berenang. Selain itu, peserta juga diwajibkan membawa pelampung pada saat kegiatan lomba rally rakit, saran Yulian Fauzi

Terkait lomba Pameran Bonsai, bagi peserta yang beminat untuk menampilkan dan menunjukkan Bonsai – Bonsai terbaiknya pada kesempatan HUT Bengkulu Selatan Ke – 71 kali ini, pihak panitia akan  menyiapkan doorprize yang cukup menarik bagi peserta.

“Bagi peserta yang berminat untuk mendaftar pameran bonsai maupun rally rakit, bisa langsung mendaftar di Kantor Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan,  secara Gratis,” tutup Yulian Fauzi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *