Era Rohidin Masyarakat Mengeluh Terkait Infrastruktur Jalan, Menjelang Pilkada Dialog Bersama Warga BU

Laporan : Rozi, HR

Minggu, 9 Februari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Belum tuntas nya pembagunan infrastruktur di wilayah provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Utara, seperti Jalan provinsi yang masih banyak mengalami rusak parah seperti jalan Arga makmur – Lubuk Durian Kerkap – jalan tengah Arga Makmur – Bengkulu, membuat Penguna Jalan Resah. Bahkan jika diperbaiki dan direhap oleh pemerintah provinsi Bengkulu, itu pun kelihatannya setegah hati, hingga belum ada keseriusan, sebab hanya di tempel – tempel dan dibagun sepotong – potong, alias tidak tuntas sekaligus.

Rohidin Selaku Gubernur Bengkulu saat ini, yang berniat maju kembali pada pilkada 2020, Sementara sekedar menampung keluhan masyarakat, dengan melakukan  kunjungan kerja ke Bengkulu Utara, Karena Sebelumnya kepada media online kilasbengkulu.com, warga Desa penyangkak Mengeluh, dengan pemerintah provinsi Bengkulu, yang kurang memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah tersebut.

Kunjungan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, di desa penyangkak Kecamatan Kerkap BU, pada hari Minggu (9/2), melakukan Silaturrahmi dan Dialog. Terlihat Mendampingi Gubernur Sekda Provinsi  Bengkulu Hamkah Sabri dan Unsur Kepala OPD. Serta dihadiri Perwakilan Polsek, Kodim/ Koramil, Beberapa Kades se –  Kecamatan Kerkap, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan masyarakat setempat.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/02/03/masyarakat-bu-kecewa-era-gubernur-rohidin-ratusan-kali-ajukan-proposal-jalan-belum-ada-perhatian/

Kepala Desa Penyangkak Yahadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Bengkulu beserta rombongan, sempat hadir untuk meninjau secara langsung kondisi Infrastruktur lingk provinsi di Bengkulu Utara, khususnya di daerah Desa Penyangkak.

“Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Gubernur beserta rombongan hari ini, tadi kami Juga menyampaikan mohon maaf kalau penyambutan, pihak kami tidak seperti yang diharapkan. Pertemuan dengan pak Gubernur hari ini dihadiri Kades se – Kecamatan Kerkap. Berbagai pendapat dan keluhan sudah di sampaikan terhadap Gubernur Rohidin,” Kata kades.

Lanjut Kades, Gubernur Rohidin sudah melihat dan melitasi secara langsung sebagian Infrastruktur jalan, jembatan, drenase milik Provinsi yang sudah hancur babak belur di daerah ini. Pohon kelapa warga sudah banyak yang tumbang kami tebang, karena merehap secara gotong royong menormalisasi jalan/jembatan yang rusak agar masyarakat bisa melintas. Kedatangan Gubernur hari ini, Besar harapan kami, bukan sekedar mencari simpati menjelang pilkada 2020, namun dibuktikan dengan kerja nyata Pembagunan Infrastruktur jalan lingk Provinsi di wilayah Bengkulu Utara, dengan tuntas, bukan kayak cumpukan orang ngumpul pasir, disitu dikit disana dikit, Sehingga kurang terlihat hasil pembagunannya,” tutup kades.

Sementara Gubernur Rohidin, dalam dialog ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah menyiapkan silaturrahmi tersebut, sedikit pemaparan terkait upayanya membangun Bengkulu dan juga pembagian Kepala OPD/Penjabat Esselon yang memang mengutamakan keadilan dan tidak memandang kesukuan. Terkait keluhan masyarakat, Gubernur akan segera menindaklanjuti dan juga meminta kepada Kades untuk mempelajari pihak yang berkewenangan mengatasi keluhan – keluhan yang telah disampaikan karena semuanya memiliki mekanisme.

“Saya beserta rombongan sudah mendatangi dan mengunjungi seluruh wilayah kabupaten dalam Provinsi Bengkulu. Untuk memetakan pembangunan dan setiap Desa – desa yang tersebar, pernah saya kunjungi, saya selalu membawa rombongan, gunanya Untuk Mengingatkan saya serta Punya rasa memiliki dan tanggung jawab untuk daerah Provinsi Bengkulu. Dalam pemerintahan saya ini semua pejabat mewakili daerahnya masing masing Sudah saya Masukkan. seperti dari Bengkulu Utara ada Pak Murlin, Pak Rusdi, Pak Edi, jadi kalau ada keluhan jika tidak ketemu dengan saya bisa langsung ke mereka, nanti pejabat mewakili daerahnya masing – masing tersebut bisa menyampaikan ke saya,’ kata Gubernur.

Kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga menjelaskan Keberhasilan Pemerintah Provinsi Bengkulu seperti,
telah menormalisasi beberapa titik jalan dan jembatan di Bengkulu Utara diantaranya Jalan dari Tugu Polwan -Tanjung Agung, Jalan Perbo – Pematang Tiga, Jalan Batik Nau-Lubuk Banyau Jembatan Tanjung Agung Palik yang masih dalam tahap pengerjaan, serta Jembatan Lubuk Mindai.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *