Era Bupati Mian Atasi Kemiskinan BU Berhasil Loby Menteri Sosial, Dapatkan 259 Bedah Rumah Dan 100 Paket Bantuan Usaha

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 31 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu, Era Bupati Mian, terus perupaya entaskan kemiskinan daerah ini, dengan berbagai loby -loby dan jemput bola merupakan program etos kerja yang dilakukan pemkab Bengkulu Utara, untuk mendatangkan anggaran pembangunan, dari pusak ke Bengkulu Utara, tidak ada henti – hentinya.

Era Bupati Ir.H. Mian, terus memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjaring program pembangunan. Hal ini dibuktikannya pada hari Jum’at, (31/1),  ditemani Kepala Dinas Sosial, Bupati Mian mendatangi Kantor Kementerian Sosial untuk menemui Menteri Sosial Bapak Juliari P. Batubara.

Kesempatan itu Bupati Mian mengusulkan penambahan penerima bantuan Program Bedah Rumah dan Bantuan Paket modal usaha bersama bagi 100 kelompok masyarakat guna mewujudkan ekonomi kerakyatan di Bengkulu Utara.

Diketahui Program bedah rumah merupakan program untuk menghadirkan rumah sehat layak huni bagi masyarakat kurang mampu. dari pertemuan dengan menteri sosial itu Bupati Mian, Alhamdulillah berhasil meloby sebanyak 259 paket bantuan bedah rumah serta 100 paket bantuan kelompok usaha bagi masyarakat.

“Alhamdulilahkabupaten Bengkulu Utara mendapat
program bedah rumah dan bantuan usaha masyarakat. Usulan kita disetujui Pak Menteri Sosial, kita mendapatkan 259 bedah rumah dan 100 paket bantuan usaha untuk kelompok masyarakat. Ini semua berkat Kerja keras kita serta Do’a masyarakat Bengkulu Utara,” kata Bupati Mian

Dalam kesempatan tersebut, jika ada kesempatan Bupati Mian mengundang menteri sosial agar bisa berkunjung ke Bengkulu Utara, dan insyaallah Menteri Sosial akan berkunjung ke Bengkulu Utara pada akhir Februari 2020, guna melihat kondisi masyarakat Bengkulu Utara secara langsung.

“Jika ada waktu Insyallah Pak Menteri Sosial akan berkunjung ke kabupaten Bengkulu Utara pada akhir bulan Februari 2020 ini,” tutup Bupati Mian.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Polsek Kaur Selatan Era Iptu Surya, Susana Covid – 19 Berbagi Terhadap Warga Tidak Mampu

Laporan : Tasman Kamis, 9 April 2020 Kilas Bengkulu Kaur – Melalui Polres Kabupaten Kaur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *