Era Bupati Mian Peletakan Batu Pertama Pembagunan Masjid SMP Negeri 01 Bengkulu Utara

Laporan: Edi Yanto

Selasa, 14 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di Era Bupati Ir.H.Mian, melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Khoiru Ummah dan meninjau delapan WC yang telah dibangun menggunakan dana APBD di lingkungan SMP Negeri 01 Bengkulu Utara Kota Arga Makmur, pada hari Selasa (14/1/2020).

Bupati Ir.H.Mian, terus meningkatkan pembagunan infrastruktur, baik di bidang ekonomi maupun Pendidikan. Kali ini untuk mewujudkan SDM unggul di Bengkulu Utara, Bupati perhatikan sarana dan prasarana siswa-siswi di Sekolah. Tidak hanya kepedulian dalam ilmu pendidikan, sarana untuk meningkatkan karakter akhlak dan kesehatan anakpun sangat penting.

Dalam sambupatan Bupati Ir.H.Mian, menyampaikan harapannya agar masjid yang berada di lingkungan SMPN 1 Bengkulu Utara ini nantinya bisa dimaksimalkan penggunaannya, sehingga Masjid bisa menjadi sarana siswa – siswi, khususnya beribadah dalam menjaga akhlak serta melatih kedisiplinan.

“Kedepan Harapan kita semua sarana ibadah ada di setiap sekolah, Alhamdulillah yang saya arahkan enam bulan yang lalu, pembagunan WC dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah sudah bagus, karena kebersihan merupakan bagian dari gerakan masyarakat sehat. Oleh karena itu kita buat terobosan program setiap kelas itu kita kasih wastafel agar siswa-siswi menjaga kebersihan tangan,” jelasnya.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, jajanan di kantin yang ada dilingkungan sekolah akan kita observasi dengan menghadirkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ke sekolah – sekolah supaya kantin terus – menerus menyajikan makanan yang sehat.

“Memperhatikan Makanan yang Sehat juga salah satu paktor membangun SDM, disamping kedisiplinan dalam mengajar dan belajarnya siswa,” Katanya.

Berdasarkan pantauan media Online Kilasbengkulu.com, Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara,SH, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan BU, serta segenap Guru, wali murid dan Siswa-Siswi SMPN 01 Bengkulu Utara.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Perlu Perhatian Bupati Mian Arsyla Jantung Bocor Belum dirujuk Ke Jakarta, Ini Penyebabnya

Laporan: Edi Yanto Sabtu, 18 Januari 2020 Kilas Bengkulu Utara -Pasangan Erix Victori dan Dwi Maryanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *