SEKDAKAB KAUR PIMPIN RAPAT MONEV, LAPORAN SEHARUSNYA SUDAH BERBASIS ELEKTRONIK

Laporan: Tasman.P

Jum’at, 27 Desember 2019

Kilas Bengkulu Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Melalui sekdakab Kaur, H. Nandar Munadi, M.Si pimpim rapat Monitoring dan Evaluasi (MONEV) pengendalian dan pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan triwulan IV  Tahun 2019, bertempat di aula bappeda & litbang.

Mengawali rapat, kabid pemerintahan dan pembangunan manusia Asmadi, S.Sos menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi realisasi anggaran program serta kegiatan masing – masing OPD sampai dengan triwulan IV Tahun 2019.

“Kegiatan ini, untuk mengevaluasi realisasi anggaran program serta kegiatan masing – masing OPD sampai dengan triwulan IV Tahun 2019,” jelas Asmadi

sementara sekdakab Kaur  dalam arahanya mengatakan, seharusnya hari ini sudah tergambar semua realisasi anggaran sekaligus capaian kinerja Tahun  2019.

“Setiap OPD seharusnya, hari ini, sudah tergambar dan melaporkan realisasi anggaran sekaligus capaian kinerja Tahun 2019. Dari laporan yg sudah masuk total capaian masih berkisar 70,54%. padahal paling tidak serapan anggaran ini mencapai 90% ke atas, kecuali  adanya perubahan peraturan, atau bencana sehingga kegiatan tidak dapat dilaksanakan. Hal ini bisa juga terjadi di akibatkan masih ada OPD yang belum menyampaikn laporan. Maka dengan ini saya ingatkan paling lambat 31 Desember 2019, semua laporan telah disampaikan ke Bappeda”, tegas sekda.

Lanjut sekdakab Kaur, saya (H.Nandar Munadi, red) menginstruksikan agar ke depan laporan sudah dibuat format berbasis elektronik, dan  segera mulai pada kegiatan Tahun 2020.

“Saya memintak setiap OPD kedepan laporan sudah di buat berbasis elektronik. seketika kegiatan sudah dicairkn maka laporan langsung masuk, sehingga lebih akurat dan cepat. Untuk Tahun 2020 lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan, segera lelang belanja modal karena APBD kita sudah ketok palu, dengan demikian ekonomi masyarakat ikut cepat bergerak karena ekonomi kita masih sangat bergantung dg serapan APBD daerah,” tutup sekda.

Berdasarkan pantauan turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya, kepala Bappeda dan Litbang Ir. Sulaiman, seluruh kepala OPD, dan kasubbag perencanaan.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *