ERA KEDES ISMAIL KAHAR DESA KEPAHYANG DI KAUR ADAKAN SOSIALISASI TENTANG NARKOBA

Laporan: Tasman.P 

senen, 23 Desember 2019

Kilas Bengkulu Kaur – Era kepemimpinan Kepala desa Ismail Kahar, di desa Kepahyang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, adakan Sosialisasi Tentang bahaya  Norkoba, Kesempatan tersebut di hadiri anggota dari Polsek Kaur Selatan, yang dilaksanakan pada hari Senen (23/12/2019).

Dalam sambutan Kepala Desa Kepahyang Ismail Kahar melalui sekretaris Desa Tamrin Bakri, menjelaskan, agar pihak yang memaparkan materi tentang narkoba dari Polsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH, MH, selaku pengisi materi atau Narasumber dapat memaparkan secara detail menyangkut, bahayanya Norkoba bagi pemuda dan pemudi serta seluruh masyarakat Desa Kepahyang.

“Sepengetahuan saya, Narkoba bisa merusak Semuanya, baik itu Cita – Cita dan masa depan para pemuda dan pemudi itu sendiri. Sampai pada hari ini Alhamdulillah Desa Kepahyang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, masih bersih terhadap Narkoba. Selaku orang tua atau kepala desa, untuk mengingatkan kita semua maka pihak Desa, sengaja melaksanakan sosialisasi tentang bahayanya Narkoba, dengan menghadirkan Narasumber dari Polsek Kaur Selatan,” jelas sekdes mewakili kades

Sebagai Narasumber Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH, MH di dampingi Kamtimas Bripka Nur Ahmat Yani SH, menjelaskan Bahayanya Narkoba kepada masyarakat khusus nya pemuda dan karang Taruna Desa Kepahyang

“Saya berharap untuk semua lapisan masyarakat, baik itu yang tua maupun yang muda untuk menghindar dan menjauhi apa lagi memakai yang namanya Narkoba. Penjelasan dari pak kades tadi bahwa selama ini, di desa Kepahyang bersih dari narkoba patut kita apresiasi dan selalu menjaganya,” jelas Kapolsek

Lanjut Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama, Narkoba ada beberapa jenis, seperti Ganja, heroin, Sabu – Sabu, atau yang lainya, yang harus dihindari karena barang itu haram dan dilaran oleh perintah, jika sudah terjerumus susah untuk di sembuhkan dari ketergantungan dan kecanduan obat terlarang tersebut, bisa – bisa masuk penjara atau berakhir dengan kematian.

“Tolong adek – Adek, menghindar dari Narkoba, jika ada yang mengajak, merayu dan menggoda  Adek – Adek untuk mengunakan atau mengedarkan Narkoba, jangan segan – segan melapor ke aparat desa atau aparat penegak hukum yang terdekat. Dampak Negatif/ Buruknya bagi orang yang sudah memakai Narkoba itu banyak sekali, yaitu menjadi orang pemalas, Pencuri, Emosional, Memperkosa atau perbuatan jahat lainya, untuk itu jangan Coba – coba Mencoba Narkoba, sebab masadepan dan cita – cita Adek masih panjang, Kakukanlah kegiatan – Kegiatan yang Positif, untuk memajukan bangsa dan Negara ini, Khususnya kemajuan daerah Adek – Adek ini kedepannya,” tutup Iptu Surya.

Berdasarkan pantauan kilasbengkulu.com, yang hadir dalam acara Pelatihan Sosialisasi Tentang Narkoba Desa Kepahyang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provisi Bengkulu, diantaranya, Kades Desa Kepahyang Ismail, sekdes, BPD, Babinkamtimas Nur Ahmat Yani SH, Babinsa, seluruh perangkat Desa Kepahyang, Ketua Karang Taruna Desa Kepahyang DJI samsi, Serta pemuda dan pemudi lainya.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *