ERA BUPATI GUSNAN MENDORONG TIM GUGUS TUGAS BENTUK LBH ANAK

Laporan : Erwan Mursidi

Senen, 2 Desember 2019

Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mendorong terbentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) khusus anak. Hal tersebut mengemuka pada saat Temu Koordinasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu pada Senin (2/12/2019).

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta kepada OPD terkait agar segera menindaklanjuti rencana pembentukan LBH Anak ini.

“Libatkan Lembaga Perlindungan Anak, P2TP2A, termasuk Kejaksaan dan Polres dan organisasi terkait lainnya dalam pembentukan LBH Anak ini,” jelas Gusnan.

Lanjut Bupati Gusnan, LBH Anak ini dipandang perlu dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Terlebih, jika ada anak – anak yang berhubungan dengan masalah hukum bisa mendapat pendampingan dari LBH Anak.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, juga harus didukung dengan aspek lain, baik di sektor pendidikan, wadah bermain, hak untuk bebas dari asap rokok dan lain sebagainya. Itu harus mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkap Gusnan.

Sementara itu, Kajari Bengkulu Selatan Ni Made Herawati menyampaikan selama ini Anak Berhadapan Hukum yang ditangani Kejaksaan Bengkulu Selatan belum mendapat pendampingan dari LBH maupun Lembaga Sosial lainnya seperti Lembaga Perlindungan Anak maupun Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Menangani masalah Anak
terkadang kami mengalami kesulitan. Makanya kami juga mengusulkan agar dibentuk LBH Anak ini. Kami sangat mendukung,” jelas Kajari.

Temu Koordinasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak yang digelar di ruang rapat sekretariat daerah ini juga dihadiri oleh Kapolres Bengkulu Selatan, Kajari Bengkulu Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Manna dan Kepala OPD lainnya.

Editor: Redaksi

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *