ERA BUPATI MIAN PEMKAB BENGKULU UTARA “KEOK” DIGUGAT  JURNALIS

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 10 Oktober 2019

Kilas, Bengkulu – Era Bupati Mian pemerintah kabupaten bengkulu utara provinsi bengkulu, akhirnya kalah atau keok digugak pihak jurnalis di wilayah provinsi bengkulu. Dengan perjuangan panjang yang di lakukan seorang jurnalis atas nama Beni Irawan sekaligus Direktur PT. Garuda Citizien, Komisi Informasi Provinsi Bengkulu, pada akhirnya memenangkan gugatannya melawan Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, terkait ketertutupan informasi. Dalam sidang yang digelar, hari kamis (10/10/2019) diruang sidang Komisi Informasi Provinsi Bengkulu.

Pada amar putusan sidang yang pertama dengan ketua sidang Mona Anggraini yang beranggotakan, Rosman Effendi dan Murdan Lair, memerintahkan termohon untuk menjalankan sebagaimana tertuang dalam putusan dimana termohon memberikan apa yang diminta oleh pemohon.

Begitu juga dengan amar putusan sidang yang kedua yang dipimpin oleh Albert Setya Jaya yang beranggotakan Murdan Lair dan Mona Anggaraini.

Jurnalis Beni Irawan sekaligus Direktur PT. Garuda Citizien, media online diminta keterangannya melalui WhatsApp mengatakan
keputusan sidang hari ini (10/10) sudah sesuai dengan apa yang diinginkan olehnya.

“Dengan perjuangan yang panjang Alhamdulillah apa yang kita harapkan sesuai dengan yang kita inginkan. Apa yang kita minta ini dikabulkan oleh pihak KIP Provinsi Bengkulu, karena memang yang kita minta ini sifatnya itu bukan rahasia,” ujarnya.

Lanjut Beni, tidak ada alasan lagi pihak pemkab Bengkulu Utara, tidak memberikan data apa yang kita pinta. Semua data informasi yang selama ini kita pinta berbagai alasan, kini sudah tidak ada alasan lagi.

“Saya tidak berbicara siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam proses selama persidangan ini, yang kita harapkan kedepannya pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, ada keterbukaan terhadap publik. Tidak menutup – menutupi informasi dan data, jika masih ada juga kedepannya, maka tidak menutup kemungkinan akan ada pihak lain yang kita gugat ke KIP jika menghalang – halangi untuk mendapatkan data atau informasi demi menjalankan tugas jurnalis kita,” tutup Beni

Terkait kekalahan tersebut, belum ada hak jawab pihak pemerintah daerah kabupaten bengkulu utara, yang dapat memberikan hak jawab hingga berita ini di naikkan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

DIDUGA WANITA PENGHIBUR SEMBUNYI ATAS PALFON KAMAR HOTEL, DIRAZIA SATPOL PP

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 19 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *