DIDUGA ADA KEPENTINGAN POLITIK 2020, ERA BUPATI MIAN LURAH ASAL KALANGAN MINANG DICOPOT

Laporan : Edi Yanto 

Selasa, 20 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu Utara
Salah satu lurah di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Kecamatan Arga Makmur, dicopat Era pemerintahan Bupati Ir.H Mian. Berdasarkan penyelusuran media online Kilasbengkulu.com, Diketahui lurah yang dicopot era Bupati Ir.H. Mian, tersebut merupakan salah satu warga kabupaten Bengkulu Utara, yang digantikan dengan Sugeng. Pencopotan jabatan Lurah itu awalnya diduga sempat kaget terhadap bersangkutan, hingga menulis di status fecebook (fb) nya, terkait pencopotan jabatan tersebut, mengatakan kepada media ini, dicopot dari jabatan disyukuri dengan ucapan Al-hamdu lillahi rabbil ‘alamin.

Rizal Piliang merupakat masyarakat arga Makmur berasal dari Sumatra Barat (Padang), sangat menyangkan Pencopotan H. Yendrizal, BA, Menjelang Pilbup Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020, dari Lurah Purwodadi, karena menurutnya (Yendrizal red) merupakan salah satu putra terbaik dari kalangan Masyarakar padang yang ada di kota Arga Makmur.

“Betul pak, Yendrizal itu dari keluarga besar padang (Sumatra Barat), sudah menjadi Warga Bengkulu Utara. Berdasarkan sepengetahuan saya selama menjadi Lurah, ia cukup baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, bahkan tidak ada lapororan masyarakat terkait celah ginerja kerjanya selama menjadi Lurah, tutup Rizal piliang

Sementara Mantan Lurah Purwodadi dihubungi pimpinan Media online kilasbengkulu.com, melalui teleponnya menjelaskan, Menjabat sebagai lurah Purwodadi sudah hampir  1,5 Tahun, tinggal di RT 8 daerah kelurahan Purwodadi itu sendiri. Sepengetahuan nya selama menjabat tidak ada komplain dari masyarakat hingga mengalami masalah.

” Saya menjabat sebagai Lurah Purwodadi baru sekitar, 1,5 Tahun, selama saya menjabat, perasaan saya tidak ada permasalah yang berarti di kelurahan, semua pekerjaan berjalan dengan baik, lancar, sesuai prosedur yang ada. Saya baru mengetahui, dicopot dari lurah Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur, pada saat perjalan dari padang panjang menuju kota Arga Makmur,” kata Yendrizal

Lanjut Yendrizal, Alhamdulillah saya sudah dicopot jadi lurah Purwodadi, itu saya ketahui pada hari senen 19 Agustus 2019. Sampai hari ini selasa (20/8), saya sendiri belum mengetahui, di mutasi atau ditempatkan OPD/ dinas mana.

“Terkait pencopotan Saya, rasanya saya tidak ada masalah terhadap pemerintah daerah BU, apa lagi terhadap Pak Bupati Mian. Mutasi atau penyegaran jabatan tersebut merupakan hak prerogatif pemerintah BU, atau Bupati mian, hal itu biasa dilakukan oleh pemerintah dimanapun. Saat ini  selasa (20/8) saya berada di Kantor Lurah pak, untuk pamit dengan staf dan karyawan Kelurahan Purwodadi, sebentar lagi mau ke Bengkulu, lain kali aja kita ketemu,” jelasnya.

Kepada masyarakat Purwodadi selama menjabat dan memimpin kelurahan Purwodadi kurang lebih 1,5 tahun, terdapat kesalahan, kekurangan dalam pelayanan secara maksimal ataupun khilapan terhadap masyarakat, saya mohon maaf, tutup Yendrizal

Sementara Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir.H. Mian, saat ingin diminta hak jawabnya, di Kantor Bupati pada selasa (20/8) pukul 11. 20 WIB, belum dapat ditemui hingga hak jawabnya belum dapat kami tulis.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *