ERA ROHIDIN WAKIL BUPATI BU, ARIE TERIMA 4 KATAGORI PENGHARGAAN STUNTING

Laporan : Aryon Siswanto

Selasa, 30 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Wakil Bupati Bengkulu Utata (BU) Arie Septia Adinata SE, MAp, Selasa (20/8/2019) pagi, terima 4 pengharggan atas perestasi kerja pemkab BU dalam hal mengatasi intervensi penurunan angka Stunting terintegrasi  tahun 2019 tingkat Kabupten/Kota Seprovinsi Bengkulu, dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah melalui dinas kesehatan Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan wawancara ekskelusif wartawan media online wakil bupati Arie, menyampaikan pengharggan yang diterima ini, didasari dengan hasil penilayan tim efaluasi stuning Provinsi Bengkulu. Diamana dari hasil efaluasi tersebut  Kabupaten BU melalui Dinas Kesehatan  berhasil mendapatkan nilai terbaik. Dimana ada 8 aksi integrasi penurunan stunting yang di lakukan penilayan. Penilayan di ambil sampai dengan aksi ke-4 dan setelah proses penilayan ini selesai barulah di lanjutkan dengan aksi Ke-5 sampai dengan aksi ke-8.

“Iya hari ini saya menerima penghargaan dari pemerintah Provinsi Bengkulu atas capaian pelaksanaan intervensi  penurunana angka Stunting yang terintegrasi untuk tingkat Kabupaten Kota Seprovinsi Bengkulu. Alhamdulillah Kabupaten BU mendapatkan 4 prestasi dengan katagori Tebaik kinerjanya, terinovasi, terreplikasi, teraplikatif. Dan untuk mendapatkan 4 katagori ini tentu tidak mudah butuh perjuang dan kerja keras serta sinergitas semua pihak terutama dari dinas kesehatan,” ujar Arie.

Dalam kesempatan tersebut Arie juga menyampaikan, penggharggan yang di terima Kabupaten BU ini sebagai cambuk pelecut untuk terus berbenah dalam hal penurunan angka stunting. Apa lagi permasalahan stuning ini tidak bisa di anggap main-main pasalnya permasalahan ini cukup konflek dan mendasar di masyarakat. Jadi permasalah stunting ini menjadi tantangan besar bagi kabupaten BU kedepanya. Namun pemerintah BU opimis dengan adanya senergitas semua pihak terutama dinas kesehatan, kedepan angka stunting di Kabupaten BU dapat di atasi. Dan begitu juga harapanya dengan Kabupaten-kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Pengghargaan yang kita terima ini, merupakan sutu kepercayan pemerintah Provinsi terhadap Kabupaten BU. Jadi tanggung jawabnya pun kedepan semakin berat dan semakin besar, namun jika tanggung jawab ini kita emban secara bersama saya yakin kedepan anggka stunting di BU ini dapat terus menurun. Dan begitu juga harapan saya dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu,” Demikian Arie.

Editor : Redaksi

Baca Juga

SEMPAT BERKEMELUT ERA CHOIRUL HUDA, CALON PENGHUNI RUMAH NELAYAN BISA HIRUP UDARA SEGAR

Laporan : Putra Satria Senen, 23 September 2019 Kilas Bengkulu, Mukomuko – Dinas Perumahan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *