KUNJUNGAN KERJA KE DAERAH ROHIDIN RESMIKAN SAHABAT TAGANA DI MUKOMUKO

Laporan : Putra Satria

Rabu, 7 Agustus 2019

Kilas, Mukomuko РTanamkan sikap sigap bencana sejak dini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Resmikan Sahabat Tagana SMA/SMK se Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, pada kunjungan kerjanya didaerah  (7/8/2019).

Pembentukan Sahabat Tagana ini, sebagai langkah antisipasi dan meningkatkan pengetahuan dan penanggulangan bencana alam bidang perlindungan sosial.

Sambutan, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh siswa siwi yang tergabung dalam Sahabat Tagana Sekolah. Menurutnya pembentukan Tagana masuk sekolah adalah langkah yang sangat tepat untuk mewaspadai dan kesiapan menghadapi bencana ketika datang yang tidak dapat kita duga.

“Bencana alam tidak bisa ditolak, dibentuknya Tagana Sekolah, setidaknya melatih kewaspadaan dan kesiapan menghadapi bencana alam yang kerap terjadi di Provinsi Bengkulu, termasuk salah satunya Kabupaten Mukomuko,” ujar Gubernur Rohidin.

Rohidin menambahkan, Bengkulu merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai daerah berpotensi terjadinya bencana. Namun demikian, lanjut Rohidin, bencana alam bukanlah sesuatu yang harus kita takuti.

“Kita harus siap kapanpun dan dimanapun menghadapi apabila terjadi bencana Alalam, namun yang paling utama adalah penyelamatan jiwa,” tambah Rohidin.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur Rohidin, Bupati Mukomuko Choirul Huda juga menjelaskan, masyarakat Mukomuko harus bisa ramah bencana, dan memiliki teknik bagaimana menghadapi bencana.

“Bencana tidak untuk ditakuti, tetapi bagaimana cara kita untuk menghadapi bencana dan menyelamatkan jiwa terlebih dahulu,” tegas Choirul Huda.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hewan Dilindungi Dugaan Hasil Buruan Oknum Kades Bengkulu Utara, Telah Disita Pihak Kepolisian

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 14 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Seorang Oknum kades …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *