Peserta Datang Dari Berbagi Daerah SKW Di Mukomuko, Berikut Jadwal Dan Penjelasan Ketua DPD SPRI Bengkulu

Laporan : Anel Yadi

Minggu, 26 Februari 2023

Kilas, Bengkulu – Dalam bentuk keseriusan terhadap pemenuhan keinginan wartawan untuk mendapatkan sertifikat berlogo burung garuda yang dikeluarkan lembaga sertifikasi profesi (LSP) selaku lembaga pelaksana kegiatan kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bekerjasama dengan SPRI, menjadikan pengurus DPD SPRI Provinsi Bengkulu, kembali mempersiapkan kegiatan sertifikasi kompetensi wartawan. Kali ini di jadwalkan pelaksanaannya sebelum memasuki bulan puasa.

Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu, Aprin Taskan Yanto SE.M.Si, mengatakan, untuk meningkatkan SDM rekan – rekan jurnalis sebagai wujud tanggungjawab bersama. Tentu DPD SPRI Bengkulu terus berkomitmen untuk selalu meningkatkan SDM rekan jurnalis, sehingga dalam menjalankan tugasnya tidak melanggar aturan yang ada.

Kita selalu berkomitmen meningkatkan SDM rekan jurnalis di provinsi Bengkulu ini. Sehingga cita-cita reformis menjadikan Pers itu Merdeka dapat terwujud,” Jelas Aprin (26/2/2023).

Lanjut Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu, Aprin Taskan Yanto SE.M.Si, jika sudah merata pihak wartawan di provinsi Bengkulu memiliki sertifikat kompetensi mulai dari kabupaten Kaur sampai kabupaten Mukomuko, tentu diharapkan kualitas wartawan di daerah ini kedepannya secara menyeluruh semakin baik.

Informasi yang saya terima dari panitia pelaksana SKW di kabupaten Mukomuko, peserta yang mengikuti datang dari berbagai daerah, yaitu provinsi Bengkulu,  provinsi Sumatra Selatan dan provinsi Sumatra Barat. Tempat pendaftaran dan sekema pendaftaran tentu sudah ada di sekertariat DPC SPRI Mukomuko, yang dikoordinir oleh Pak Tusri. Peserta SKW terbagi beberapa bagian, yaitu Untuk Wartawan Utama, Madia, Wartawn Muda Kameramen dan Wartawan Muda Reporter. Pelaksanaannya di rencanakan selama dua hari, dari tanggal 17-18 Karet 2023,” tandas Aprin Taskan Yanto SE.M.Si, melalui WhatsAppnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *