GUBERNUR ROHIDIN MELALUI ASISTEN III MEMBUKA SEMINAR INTERNASIONAL

Laporan : Redaksi

Sabtu, 27 Juli 2019

Kilas, Bengkulu – Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Asisten III Gotri Suyanto, membuka secara resmi Seminar Internasional Blended Learning dan Penyerahan Sertifikat Virtual Coordinator Training (VCT) Bacth 4 Provinsi Bengkulu, Senin (22/7).

Gotri Suyanto Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, membuka acara di aula Lembaga penjamin mutu pendidikan, serta mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya di era revolusi industri 4.0 saat ini, menuntut guru dapat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam meningkatkan kulitas proses belajar – mengajar.

“Kegiatan Internasional Blended Learning ini akan membantu untuk para guru dalam rangka untuk proses pembelajaran secara online, artinya guru – guru bisa belajar secara mandiri menggunakan waktu tersendiri,” jelas Gotri Suyanto

Kegiatan Seminar Internasional Blended Learning ini diikuti oleh 153 peserta yang tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu, namun juga berasal dari Sumatera Selatan dan Jambi.

Blended learning merupakan pembelajaran yang menggabungkan berbagai cara penyampaian, model pengajaran dan gaya pembelajaran.

Blended learning juga merupakan kombinasi pengajaran langsung (face-to-face) dan pengajaran online.

Gotri pun menambahkan pengajaran online maupun streaming dibeberapa daerah, masih terkendala dengan jaringan komunikasi yang masih belum maksimal. Hal ini merupakan tantangan pembelajaran online, namun ia yakin kedepan hal tersebut akan dapat diatasi.

“Memang kendala di kita ini kan berkaitan dengan jaringan dan sebagainya, tetapi kedepannya itu pasti bisa teratasi,” terang Gotri Suyanto

Pada kesempatan ini Gotri Suyanto juga menyerahkan secara simbolis Sertifikat Virtual Coordinator Training (VCT) Bacth 4 kepada peserta, yang didampingi Koordinator SEAMEO (The South East Asian Ministers of Education Organization) Center Indonesia Gatot Hari Priowirjanto.

Virtual Coordinator Training sendiri merupakan pelatihan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan guru dalam pembelajaran jarak jauh yang berbasis Webex yang diselenggarakan oleh SEAMEO.

Dengan mengikuti pelatihan ini Guru akan dibimbing agar siap melaksanakan pembelajaran jarak jauh, baik sebagai host, moderator, maupun pemateri (presenter).

Editor : Redaksi

Baca Juga

Bupati Kaur Resmi Tutup Festival Gurita 2024, Ini Juara Dan Jumlah Hadiahnya

Laporan : Buyung Rahim Minggu, 24 Juni 2024 Kilas Bengkulu, Kaur – Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *