SUKARAMI BERDUKA RUMAH WARGA TERBAKAR, BERIKUT KATA KADES

Lapora : Edi Yanto 

Senen, 15 Juni 2019

Kilas, Bengkulu Utara –  Kebakaran hebat kembali melanda rumah warga masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Kebakaran kali ini menghanguskan rumah pasangan pak Gunawan (40 tahun) – Rusila (Cilut) warga Desa Sukarami Kecamatan Air Padang. Kejadian kebakaran terjadi diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Senin (15/7/2019). Dikabarkan 2 unit motor beserta seisi rumahnya tidak dapat diselamatkan.

Kebakaran yang terjadi pada saat warga tengah terlelap tidur, bahkan penyebab asal api belum dapat dipastikan. Dugaan sementara, sumber api berasal dari terjadinya hubung pendek arus listrik (konslet listrik). Menurut warga setempat, timbulnya api secara tiba-tiba sedangkan saat itu tidak ada sumber api lain di rumah tersebut, selain listrik yang menyala.

Kades Desa Suka Rami Admi mengatakan, Kebakaran terjadi di sukarami Atas, menurut laporan warganya
api terlihat sangat cepat meluluhlantakkan bangunan rumah milik pak Gunawan dan Rusila tersebut. Masyarakat sudah berupaya keras membantu memadamkan api secar bersama – sama, namum, amukan bara api tidak dapat ditaklukkan.

“Sementara Menurut dugaan kita, kebakaran ini akibat dari konslenting listrik. Kebakaran yang kejadian begitu cepat, masyarakat yang ikut membantu memadamkan api tidak bisa berbuat banyak, sehingga bangunan rumah beserta seisinya, milik Gunawan dan Rusila  habis terbakar,” kata kades.

Lanjut Kades Suka Rami Admi Haryono, Akibat kebakaran ini, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan tidak sempat menjalar ke rumah – rumah warga lainnya. Total kerugian yang dialami korban diduga mencapai Ratusan juta Rupiah.

“Akibat kebakaran ini kerugian yang dia alami korban mencapai Ratusan juta Rupiah. Kejadian ini sudah dilaporkan terhadap pemkab BU, diantaranya Pak Bupati, Sekda, Asisten 1,” titup admi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *