Era Bupati Mian Melalui Dinas PUPR BU Pastikan Jembatan Gunung Selan Aman Dilewati Idul Fitri 1440 H

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 29 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraPasca bencana banjir dan tanah lonsor beberapa bulan yang lalu, mengakibatkan jembatan di desa gunung selan kecamatan arga makmur kabupaten bengkulu utara, nyaris mengalami putus, pemerintah daerah BU bertindak cepat melakukan perbaikan darurat melalui dinas PUPR, untuk memastikan sudah dapat di lewati oleh pengendara secara maksimal sebelum hari raya idul fitri 1440 H.

Kendaraan roda 2, 4 dan 6 yang kerap melewati jalur jembatan gunung selan tersebut nampaknya dapat lega pasalnya melalui dinas PUPR bengkulu utara optimis perbaikan jembatan gunung selan akan segera selesai sebelum hari raya idul fitri 1440 H, agar dapat di lalui secara maksimal oleh pengendara kendaraan.

Saat mengunjungi jembatan Bupati bengkulu utara Ir.H. Mian mengatakan meskipun jembatan ini merupakan jalan provinsi, pihak kita bertanggung jawab untuk kenyamanan pengendara sebab jambatan ini merupakan salah satu jalur penghubung antara kabupaten bengkulu utara kabupaten lebong, dan curup serta jalur pelintasan mengangkut hasil perkebunan.

“Perbaikan jembatan ini harus dilaksanakan sesegera mungkin, karena jika tidak secepatnya diperbaiki akan berdampak pada perekonimian masyarakat terutama para petani,” kata Bupati Mian.

Sementara kadis PUPR bengkulu utara, Heru Susanto, ST, mengatakan untuk memperbaiki sementara jembatan gunung selan ini perlu melibatkan beberapa perusahaan yang membutuhkan akses jalan jembatan ini untuk bergotong royong memberikan material -materil yang dibutuhkan untuk membangun bronjong pada jembatan tersebut.

“Perbaikan sementara jembatan desa gunung selan ini merupakan tindakan dan langka cepat pihaknya untuk menaggulangi kerusakan jembatan yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu, demi kenyamanan para pengendara kendaraan yang melewatinya,” tutup Heru Susanto. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Bupati Gusril Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Di Kaur Tertunda, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 22 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemilihan kepala desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *