Era Margono Diknas BU Diduga Banyak Masalah Menjelang Idul Fitri Honorer Dan Sertifikasi Guru Mandek

Bupati Mian Bagikan Ribuan Paket Lebaran

Laporan : Rozi, HR

Kamis, 30 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraMenyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu menyediakan ribuan paket sembako yang diperuntukkan bagi tenaga honorer yang berkerja di masing – masing OPD serta sejumlah tokoh masyarakat di daerah yang isinya berpariasi dan terindikasi adanya pungli biaya transpot.

Sebanyak hampir 9 ribuan paket sembako yang sudah dibagikan oleh pemdakab Bengkulu Utara, Patut di pertanyakan, pasalnya tentu bukan sedikit anggaran yang sudah terserap untuk memenuhi kebutuhan anggaran paket lebaran tersebut dan terindikasi pungli biaya transpot , yang dibebankan bagi penerima paket THR lebaran tersebut yang dilansir oleh berbagai media.

Paket THR Idul Fitri 1440 H, untuk katagori honorer diduga seolah menjadi tameng pos anggaran, (“ladang KKN”). Peket sembako ini dikemas dalam satu wadah yang berisikan minyak goreng, minuman dalam bentuk kemasan, gula, sirup dan lainnya.

Di lain sisi para dewan guru SD, SMP se kabupaten Bengkulu Utara menjerit, pasalnya rapael kenaikan gaji guru 6% dan dana sertifikasi sampai saat ini belum dapat di realisasikan oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, era bupati Ir.H. Mian yang leding sektornya di Dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara, di nahkodai oleh Margono,S.Pd. yang diduga tidak mampu bekerja dengan baik, pasalnya beberapa waktu yang lalu pihak DPRD Bengkulu Utara, mendesak agar kepala Diknas BU untuk dievaluasi hingga kini tidak ditangapi oleh bupati Mian.

Apa penyebab anggaran
rapael kenaikan gaji guru 6% dan dana sertifikasi tersebut belum juga dapat dicairkan oleh pihak pemerintah daerah BU, hingga kini belum diketahui penyebabnya, bahkan kepala Diknas BU Margono, S.Pd, belum dapat ditemui dan memberikan hak jawabnya, terhadap awak media online kilasbengkulu.com.

Sementara salah satu guru sebelumnya mengatakan dengan redaksi media online kilasbengkulu.com

“Pak sungguh sangat keterlaluan Rapael kenaikan gaji 6% seluruh SD, SMP dan sertifikasi guru triwulan satu se Bengkulu Utara ini sudah masuk bulan ke enam/Bulan terakhir belum juga di cairkan” jelas guru yang berinisial KD.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hasil Pantauan Baliho FKKB SEMAKU Bergambar Lawan KOLOM KOSONG Di Copot Bawaslu, Langka Tepat

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 23 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Hasil pantauan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *