Kejam Era Pemerintahan Bupati Mian Guru Menjerit Rapael Kenaikan Gaji 6% Dan Sertifikasi mandeg

Laporan : Rozi, HR

Kamis 29 Mei 2019.

Kilas, Bengkulu UtaraMenjelang menghadapi lebaran idul fitri 1440 H, salah satu guru di kecamatan kerkap melalui WhatsApp, mengatakan para guru SD dan SMP menjerit akibat belum cairnya dana rapel dan sertifikasi triwulan satu. Katanya (29/5/2019).

Kencangnya sorotan publik terhadap Dinas pendidikan (Dikbud) kabupaten Bengkulu Utara pada masa kepemimpinan Margono, sepertinya tidak terlepas dari berbagai masalah yang mencuat ke permukaan publik, termasuk desakan anggota DPRD BU, agar bupati mengantikan kepala dinas tersebut, dengan berbagai alasan sebelumnya.

Rekomendasi Dewan perwakilan rakyat (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara tersebut sudah di sampaikan kepada pihak eksekutif (Bupati), sebagai bentuk wujud nyata kritikan keras terhadap kinerja kepala Dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara Margono, S.Pd. yang di nilai tidak mampu menahkodai sektor pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara, hingga kini tidak di tanggapi oleh bupati Ir.H. Mian, yang menjadi tugas berat anggota dewan baru nantinya.

Diduga kuat pada era pemerintahan Bupati Ir.Mian, melalui Dinas pendidikan tidak mengerti dengan kepentingan publik, apa lagi tinggal menghitung hari menunggu waktu idul Fitri 1440 H. Pasalnya Rapael kenaikan 6% gaji dan honor sertifikasi guru SD, SMP se Bengkulu Utara mulai triwulan satu sampai saat ini belum tau rimbanya bahkan ini sudah masuk bulan ke enam/bulan terakhir belum juga di cairkan.

“Pak sungguh sangat keterlaluan Rapael kenaikan gaji 6% seluruh SD,SMP dan sertifikasi guru triwulan satu se Bengkulu Utara ini sudah masuk bulan ke enam/Bulan terakhir belum juga di cairkan” jelas guru yang berinisial KD.

Kepala Dinas Diknas BU Margono pada hari ini sekitar 9. 00, WIB. Disambangi awak media kilasbengkulu.com, untuk diminta hak jawabnya tidak berada di kantor sehingga hak jawabnya belum dapat kami tulis.

Ini WhatsApp inisial KD terhadap kilasbengkulu.com, pada hari Rabu 29 Mei 2019 sekitar pukul 08.27 WIB.

Di…tlg kau beritakan rapel kenaikan gaji 6 persen kmi seluruh guru SD n SMP se BU blum cair n sertifikasi triwulan 1 jgo..Tlg nian britakn Di, la keterlaluan nian tu. Kini la ndak msuk bln ke enam/bln terakhir blum pulo cair, tutup KD

Editor : Redaksi

Baca Juga

Menindak Lanjuti Hasil Ke PT. BSL, DPRD Bengkulu Selatan  Panggil DLHK Bahas Kesehatan Lingkungan

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 19 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Ketua DPRD Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *