Wisata Pantai Manna Penuh Sampah, Bupati Gusnan Pastikan Bersih Kembali Menjelang Idul Fitri 1440 H

Laporan : Erwan Mursidi

Senen, 13 Mei 2019

Kilas, Bengkulu SelatanWisata Pantai Manna Penuh Sampah, Bupati Kabupaten Bengkulu selatan Provinsi Bengkulu Gusnan Mulyadi, Pastikan Bersih Kembali Menjelang Idul Fitri 1440 H, melalaui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Bengkulu Selatan.

“Pantai di pasar bawah Bengkulu Selatan ini sudah termasuk sebagai objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan. Artinya setiap hari libur besar pasti banyak pengunjung. Maka dari itu kami dari pemerintah daerah akan menggenjot kebersihan pantai tersebut,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Senin (13/5/2019)

Pasca setelah bencana banjir yang melanda Provinsi Bengkulu, termasuk Bengkulu selatan, beberapa waktu yang lalu diketahui kondisi pantai Pasar Bawah Manna semrawut dipenuhi sampah ranting, kayu dan batang pohon akibat Luapan sungai Air Manna membawa sampah – sampah hingga ke muara sungai masuk ke aliran air laut dan pantai, jelas Bupati

“Saya sudah koordinasi terhadap dinas yang terkait unutk memastikan pantai pasar bawah manna bengkulu selatan sudah bersih sebelum  lebaran nanti,” tegas Gusnan.

Sementara itu, Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S.Sos mengaku pihaknya segera membersihkan pantai. Sejumlah petugas kebersihan dan alat berat akan dikerahkan untuk membersihkan pantai.

“Dalam waktu dekat ini sebelum lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tiba, Secepatnya pihak kita  bersihkan pantai pasar bawah Manna Dan pihak kami jamin pantai kembali bersih,”  kata Erwin.

Lanjut Erwin, pihak OPD, instansi vertikal maupun swasta serta organisasi – organisasi yang ada di Bengkulu Selatan diharapkan turut serta membantu kegiatan pembersihan pantai Pasar Bawah.

“Pantai Pasar Bawah ini kan milik kita bersama. Jadi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga dan membersihkannya. Suport dan peran serta seluruh pihak tidak dibatasi membersihkan pantai,” tutup Erwin.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kerja Keras Sekretariat Dan Lembaga DPRD BU, Sebagai Pelopor JDIH Di Provinsi Bengkulu Menuai Penghargaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 20 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Kerja keras sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *