Wakil Ketua I DPRD BU Memimpin Hering Bersama Eksekutif, Situasi Memanas

Laporan : Edi Yanto

Senen, 13 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraRapat kerja hearing DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, bersama dengan pihak eksekutif berlangsung memanas, memanasnya situasi heraring tersebut lantaran pihak Legislaif menilai pihak Eksekutif tidak serius membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang di sampaikan oleh wakil Bupati Bengkulu Utara tahun 2018, minggu kemarin. 

Berdasarkan pantauwan awak media online Kilasbengkulu.com, rapat kerja hering ini sempat di skor selama 10 menit setelah itu baru dilanjutkan kembali. Di skornya rapat kerja hearing ini lantaran pihak Legislatif menilai pihak Eksekuif tidak sertus untuk membahas LKPJ tersebut. Dan gagasan ini di sampaikan langsung oleh angota DPRD BU dari fraksi PKPI dalam hal ini Fitra Martin di mana menurutnya pemerintah derah tidak serius untuk membahas hearing LKPJ tersebut hal ini di tandai dengan pihak Eksekutif mejelaskan hasil rekomendasi rapat tahunan 2018 terhadap LKPJ 2017 yang lalu.

Dimana di dalam rekomendasi tersebut pihaknya meminta kepada saudara Bupati untuk mengefaluasi kinerja dua pejabat pemkab BU, dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Margono MPd dan Kepala Dines Pekerjaan Umum dan Prumahan Rakyat (DPUPR) Heru Susano ST. Akan tetapi rekomendasi yang di sampaikan oleh pihak Legislatif ini tidak di indahkan oleh saudara bupati. 

Atas dasar inilah pihak Legislatif menilai pihak Ekselutif tidak seryus untuk membahas haring LKPJ yang di maksud.

“Kami menilai pihak Eksekutif tidak seryus untuk membahas LKPJ ini apa lagi yang disampaikan pihak Eksekutif ini banyak gambang, di sisi lain saudara bupati juga tidak mengindahkan keinginan pihak kami (DPRD BU) untuk mengevaluasi beberapa kepala dinas yang kami nilai tidak dapat bekerja dengan profeisonal,” tegas politisi PKPI yang kembali duduk di kursi dewan pirode 2019-2024 ini. 

Acara hearing LKPJ ini berlangsung pada hari Senin (13/5) bertepat di ruang Paripurna DPRD BU dan pihak Legislatif di pimpin langsung oleh Waka I DPRD BU Bambang Irawan dan pihak Eksekutif di pimpin langsung oleh Sekab BU Dr. Haryadi SPd, MM, MSi. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Pemberhentian Bupati – Wakil Bupati Serta Pengusulan Pengangkatan Kembali, Berikut Infonya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 27 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Ketua DPRD Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *