Soal Pelayanan Kesehatan Masyarakat BS, Bupati Panggil Kepala Puskesmas

Laporan : Erwan Mursidi

Senen, 13 Mei 2019

Kilas, Bengkulu SelatanBupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memanggil seluruh Kepala Puskesmas di wilayah Bengkulu Selatan, pada hari Senin (13/5/2019). Bertempat di aula Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Bupati. Bahkan Bupati mencecar sejumlah kepala Puskesmas serta pihak Dinas Kesehatan.

“Yang pertama kita lakukan hari ini ya menggelar rapat koordinasi kepada seluruh insan kesehatan khususnya manajemen puskesmas se Bengkulu Selatan. Ini dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang pelayanan kesehatan yang dilakukan di puskesmas,” kata Bupati.

Lanjut Gusnan, pertemuan ini dilakukan untuk mengkoreksi beberapa hal yang kurang dan yang terjadi di puskesmas. Sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu atas respon atau laporan masyarakat melalui media cetak dan online yang mengeluhkan pelayanan kesehatan yang dilakukan pihak puskesmas wilayah Kecamatan Seginim.

“Dari laporan itu sebagaimana kita ketahui harus kita evaluasi. Jangan sampai hal tersebut kembali terjadi dan melebar, Intinya sebagai pelayan harus cepat tanggap apapun kondisinya,” tegas Gusnan.

Pihak pemerintah daerah, Bengkulu Selatan, menegaskan tidak segan untuk mengevaluasi SDM dan sistem kerja jika terjadi hal serupa dikemudian hari.

“Pihak pemerintah daerah, tidak menutup kemungkinan SDM pegawai kesehatan kita evaluasi. Menjadi pelayan masyarakat adalah tanggung jawab. Kalau tidak sanggup menjalankan maka silahkan saja mengundurkan diri. Jangan membuat buruk citra dunia kesehatan hanya karena tidak mampu menjalankan tanggung jawab,” tegas Gusnan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Purnomo, Berikut Program Perencanaan Pembagunan Desa Gunung Agung Tahun 2021

Laporan : Riki Setiawan Sabtu, 23 Januari  2021 Kilas Bengkulu, Utara –  Pemerintahan Desa Gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *