DPC PDIP BU Menang Pemilu 2019, Momen Pilbup 2020 Terus Dibincangkan

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 9 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraSetelah rapat pleno rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu 2019, di tingkat KPU Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Partai DPC PDI Perjuangan era kepemimpinan Ir.H.Mian sebagai Bupati Bengkulu Utara, sukses memborong wakilnya masuk parlemen sebanyak 6 kursi dewan DPRD BU periode 2019 – 2024.

Menariknya pada pemerintahan Bupati Ir.H.Mian, alhamdulillah, di Kabupaten Bengkulu Utara yang di kuasai tiga adat besar yaitu, Adat Rejang, Pekal, Enggano, bisa di dikendalikan dengai baik ini dapat dilihat pada pemilu 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman dan tertif, hingga bisa memenangkan partai PDIP di daerah ini.

Saat ini DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara, juga bisa menguasai Eksekutif dimana ketuanya merupakan penguasa alias Bupati di daerah ini. Ungkap Herman

“Disamping menguasai Eksekutif DPC PDIP Bengkulu Utara pada pemilu 2019 ini, juga menguasai Legeslatif, ini dapat dilihat dukungan luar biasa oleh masyarakat luas Bengkulu Utara, yang mampu mendukung dan memdudukan sebanyak 6 Korsi Dewan Perwakilan Partai PDIP pada pemilu 2019 ini”, kata Herman warga Desa Dataruyung Kecamatan Arga Makmur. (9/5/2019), dikantor kilasbengkulu.com.

Lanjut Herman, berdasarkan pengamatannya, dukungan masyarakat BU yang luar biasa terhadap kepemimpinan Mian baik selaku Bupati Maupun Ketua DPC PDIP, terbukti
pada pemilu 2019 ini, bisa meraup suara terbanyak. Bahkan partai yang dipimpin putra daerah di antaranya seperti partai NasDem BU diketuai Wabub Arie dan Partai DPC Gerindra BU yang diketuai Herliyanto, tidak mampu menandingkan DPC PDIP BU yang dikomandoi Bupati Ir.H.Mian pada pemilu 2019, jelas Herman.

“Menyimak kemenangan DPC PDIP BU pada pemilu 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Ini menjadi pertanyaan Besar bagi kita, apakah masih ada kekompakan tiga adat besar Bengkulu Utara, Seperti adat Rejang, adat Pekal, Adat Enggano pada pilbup daerah ini yang diduga akan diselenggarakan pada tahun 2020 nanti, untuk mendukung penuh putra atau putri asli terbaik daerah ini yang akan berlaga,” turup Herman.

Ini Daftar Nama – Nama 6 Anggota Dewan Dari PDIP Yang Akan dilantik Pada Tahun 2019 ini.

1. Amintas Hutapea, dapil 1
2. Hotman Sihombing, dapil2
3. Beni Bumansyah dapil III
4. Sonti Bakara, dari dapil IV
5. Parmin, dari dapil IV
6. Hendri Sahat Mangasih Situmorang, dari dapil IV

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Bupati Gusril Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Di Kaur Tertunda, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 22 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemilihan kepala desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *