Melalui Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, 58 Ton Benih Jagung Siap Disalurkan ke Petani

Laporan : Erwan Mursidi

Kamis, 9 Mei 2019

Kilas, Bengkulu SelatanMemasuki musim tanam jagung, Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, segera akan menyalurkan bantuan 58 Ton benih jagung kepada petani. Benih 58 Ton tersebut diperuntukkan bagi 3.900 Hektar lahan perkebunan, Ditargetkan pada minggu ketiga Mei 2019 benih sudah tersalurkan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni melalui Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Trisman menyampaikan bahwa benih varietas Bisi – 226 tersebut berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu.

“Benih sampai tanggal 6 Mei 2019 kemarin, Saat ini masih disimpan di gudang, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan,” kata Trisman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/5/2019).

Benih tersebut, lanjut Trisman, akan dibagikan kepada ratusan kelompok tani dan kelompok wanita tani yang telah dilakukan verifikasi oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) Bengkulu Selatan.

“Selain Benih Bisi – 226, selanjutnya akan menyusul varietas umum dua Bisi -18, dalam bulan ini insya Allah juga sudah sampai, di Bengkulu Selatan,” imbuh Trisman.

Berdasarkan data Dinas Pertanian, dalam kurun waktu Januari hingga April 2019 luas lahan tanam jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 5.511 Hektar dari target 14 ribuan Hektar, tutup Trisman.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hasil Pantauan Baliho FKKB SEMAKU Bergambar Lawan KOLOM KOSONG Di Copot Bawaslu, Langka Tepat

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 23 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Hasil pantauan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *