Dishub Kaur Salurkan Bantuan Mobil Untuk Sejumlah Desa, Ini Pesan Bupati

Laporan : Indarno

Kamis, 25 April 2019

Kilas, Kabupaten Kaur – Melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, pendistribusian bantuan mobil yakni, 1 unit Micro Bus dan 7 Pick up yang disalurkan ke sejumlah desa yang ada di Kaur. Bantuan mobil ini, di dapat melalui dana alokasi khusus Afirmasi, Bidang Transportasi Tahun 2019 Kementrian Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Sementara Dari ke 7 mobil pick up tersebut baru 5 buah yang dibagikan, sedangkan 2 buah lagi masih tahap melengkapi persyaratan sesuai  yang berlaku. Penyerahan bantuan mobil tersebut di halaman  Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur, UFKPD Pejabat Eselon ll, Eselon lll, Kepala Dinas Perhubungan Kaur, Anuar Sanusi, S.Pd, Kepala desa beserta ketua bumdes masing-masing Desa, pada hari kamis pukul 09.00 WIB, (25/4/2019).

Sementara desa yang menerima bantuan tersebut diantaranya, desa Suka Jaya Kecamatan Nasal, desa Tri Jaya Kecamatan Nasal, Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje, Desa Babat Kecamatan Kaur Tengah politikdan Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Sahung.

Dalam sambutan kepala Dinas Perhubungan Kaur, Anuar Sanusi, S. Pd, mobil bantan ini diperuntukkan untuk transportasi keperluan desa. Desa Penerima bantuan mobil ini tentu sudah melalui tahapan seleksi.

“Desa yang berhak menerima bantun mobil, wajib memenuhi syarat yang telah ditentukan, harapan kita mobil tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan tidak disalahgunakan, demi kepentingan pribadi maka Secara berkala, tim Dishub akan memantau penggunanannya secara langsung,” kata Anuar Sanusi.

Sementara Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos,  berharap agar banguan kendaraan tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk perkembangan Bumdes sesuai dengan jenis usaha di desa masing – masing.

“Bantuan mobil ini disalurkan untuk meningkatkan dan mempermudah transportasi usaha yang digeluti semua yang ada ditingkat desa. Bukan untuk keperluan lain,” tutup Bupati.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *