Partai Wabup Kalah, Era Mian PDIP BU Melejit Palu Dewan Berpindah Tangan

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 26 April 2019

Kilas, Bengkulu Utara –  Partai Gerindra, Golkar dan PDIP bersaing ketat untuk perolehan suara pada pemilu 2019 di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Berdasarkan pantauan dari sistem informasi penghitungan suara (Situng) real count KPU Bengkulu Utara pada website kpu.go.id. Suara partai maupun caleg dari PDIP terus meningkat.

Ditangan dingin Ir.H.Mian DPC PDIP Bengkulu Utara dalam menjulang suara tidak mampu di kejar lagi oleh partai – partai lainya seperti partai NasDem yang diketuai Wakil Bupati BU, Gerindra, dan Golkar.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/04/25/era-arie-septia-adinata-dpc-partai-nasdem-bengkulu-utara-terpuruk/

Kepemimpinan ketua DPC PDIP dan selaku Bupati Bengkulu Utara, diprediksi hasil pemilu legislatif (Pileg) 17 april 2019, palu dewan berpindah tangan ke politisi partai PDIP, sebab akan menduduki kursi empuk ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Berdasarkan pantauan media online kilasbengkulu.com, Sebelum pleno Secara resmi KPU, hasil pemilu 2019 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bertarung di 4  dapil untuk merebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, di perkirakan PDIP mencapi 5 kursi bahkan bisa lebih.

DPC PDIP Bengkulu Utara sebelum di komandoi Ir.H. Mian, pada pemilu 2014, hanya mampu mendapat 2 jatah Kursi Dewan. Upaya Bupati Ir.H.Mian, selaku ketua DPC PDIP Bengkulu Utara, untuk menguasai Eksekutif dan Legeslatif, pada pemilu 2019 ini tidak sia – sia karena partainya akan menduduki sebagai ketua DPRD tahun 2019 sampai dengan 2024.

Berdasarkan pridiksi perolehan sementara seperti Dapil 1 dari jatah 8 kursi, PDIP mendapat 1 kursi, Dapil 2 jatah 5 kursi PDIP mendapat 1 kursi, dapil 3 jatah 6 kursi PDIP Mendapat 1 Kursi dan Dapil 4 jatah 11 kursi PDIP bisa menguasai 3 Kursi. Persentase hitung suara ini masih akan terus bergerak hingga Final keputusan KPU nantinya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *