Mantap, Era Bupati Choirul Huda RSUD Mukomuko Dapat Kucuran Dana Dak Milyaran Rupiah

Laporan : Putra Satria

Kamis,4 April 2019

Kilas, MukomukoPada pemerintahan era Bupati Choirul Huda, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, melalui Pemerintah Pusat pada tahun 2019 ini mendapat  anggaran untuk penambahan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan pengadaan alat kesehatan (Alkes), Anggaran yang dikucurkan tersebut jumlahnya fantastis mencapai Rp. 50,8 Miliar.

“Pada tahun ini pihak kita kembali dapat anggaran DAK untuk fisik Rp.32 Miliar dan DAK untuk pembelian alat kesehatan (Alkes) mencapai Rp.18, 830.563.00  untuk alat kesehatan di ruang Nicu, Gizi dan ruangan lainnya. Jadi jumlah anggaran DAK tahun ini di RSUD Mukomuko semuanya mencapai Rp. 50.830.563.000 atau Rp.50,8 Miliar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko Desriani, SH (4/4/2019).

Hal senada juga disampaikan kata Dirut RSUD Mukomuko, Tugur Anjastiko, Anggaran yang dikucurkan tahun ini diakui lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. DAK fisik untuk tahun 2017 sekitar Rp.12,1 Miliar untuk pembangunan 2 gedung yakni pembangunan gedung NICU dan gedung Gizi. Kemudian DAK tahun 2018 sekitar Rp.8,3 Miliar untuk pembangunan gedung jenazah dan gedung Isolasi. Tahun 2019 ini RSUD Mukomuko mendapat anggaran DAK lebih besar dari tahun 2017 dan 2018 dengan anggaran mencapai Rp.32 Miliar.

“Anggaran tersebut direncanakan untuk pembangunan 3 gedung, dari 3 gedung ini 2 diantaranya bangunan tingkat diperuntukkan untuk gedung Farmasi, Hemodialisa, Trauma Center dan Poliklinik dan 1 bangunan lagi bangunan biasa tidak bertingkat. Mudah-mudahan pada bulan April atau Mei sudah dikerjakan. Untuk lokasi pembangunan nantinya kita rencanakan di samping gedung isolasi atau gedung jenazah,” katanya.

Lebih lanjut mengatakan, selain dapat anggaran DAK, RSUD Mukomuko juga mendapat anggaran APBD yang diperuntukkan untuk pembangunan ruang VIP.

“RSUD Mukomuko juga tahun ini dapat dana APBD sebesar Rp 3,5 Miliar untuk pembangunan 10 kamar VIP dan kita masih berupaya bangunan VIP lama jadi kelas 1 dan kita usahakan kedepannya di biayai anggaran DAK,” tutupnya.

Dengan adanya penambahan gedung dan alat kesehatan di RSUD Mukomuko ini kedepannya kita harapkan RSUD kebanggaan masyarakat Kabupaten Mukomuko ini semakin lebih baik, pihak Kita berusaha semaksimal mungkin agar RSUD Mukomuko ini menjadi lebih baik, baik dari kelengkapan fasilitasnya, mutu pelayanannya, tenaga kesehatannya dan lainnya,” tutup Direktur

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pleno KPUD Kaur, Paslon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendapat Nomor Urut, Berikut Hasilnya

Laporan : Tasman.P Kamis 24 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pleno Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *