Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemerintahan Bupati Mian Adakan Pertemuan Penyuluhan

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 20 Maret 2019

Kilas, Bengkulu UtaraMelalui Dinas pertanian Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, era Bupati Ir.Mian yang dikomandoi kepala Dinas Pertanian Kuasa Barus, melakukan pertemuan penyuluh pertanian Se-Kabupaten Bengkulu Utara. Melalui pertemuan ini kita tingkatkan peran penyuluhan dalam menyukseskan program pembangunan pertanian tahun 2019 (Program Pajale Dan Program Siwab).

Visi dan misi pertemuan pada hari ini, untuk meningkatkan ginerja penyuluhan Kabupaten Bengkulu Utara, dalam menyukseskan program pembangunan pertanian tahun 2019, yang tangguh untuk pemantapan ketahanan pangan, peningkatan nilai tambah dan daya saing produk pertanian serta peningkatan kesejahteraan petani. Kata Kuasa Barus.

“Penyuluh Pertanian sebagai organ terdepan yang langsung berhadapan dengan masyarakat Pedesaan, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam rangka menyukseskan program pemerintah daerah Bengkulu Utara yang dimaksud. Demikian halnya dengan berbagai instansi terkait lainnya, sangat diperlukan adanya sistem secara kontinyu dan menyeluruh serta membangun koordinasi,” jelas Kuasa Barus

Lanjut Barus, Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pertanian menyelenggarakan Pertemuan Penyuluh Pertanian, dengan Tema : ”Program Pajale Dan Program SIwab”. Tingkatkan Kapasitas Penyuluh Melalui Revolusi Mental Dalam Melaksanakan Tugas Dan Fungsi Penyuluhan Mendukung Pertanian Berkelanjutan. Pertemuan dilaksanakan di Balai Pertemuan Ratusamban Arga Makmur (20/3/2019)

Selain itu dalam sambutan Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian yang diwakili Asisten  III Sekda Kabupaten Ramadanus, mengatakan
sistem penyuluh pertanian, adalah seluruh rangkaian pengembangan kemampuan pengetahuan ketrampilan serta  sikap pelaku utama  dan pelaku usaha  melalui penyuluhan. Keberadaan para penyuluh pertanian lapangan memiliki peran yang sangat sentral dan strategis dalam mewujudkan ketahanan pangan di Bengkulu Utara. Dengan adanya ketahanan pangan berbasis sumber daya lokal, petani dan masyarakat akan diuntungkan karena tidak perlu lagi mengimpor pangan dari luar daerah, dengan harapan Kabupaten Bengkulu Utara akan menjadi Lumbung Pangan di kawasan Provinsi Bengkulu.

Lanjur Ramadanus, harapan pemerintah daerah dengan pertemuan ini para penyuluh sekalian dapat memberikan hasil yang optimal dalam rangka mewujudkan masyarakat Mandiri dan Sejahtera melalui pertanian, tutup Danus.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Seluruh Penjuru Mata Angin Tokoh Masyarakat Bersatu Gaspolll Untuk Menangkan Agusrin – Imron

Laporan : Edi Yanto Senen, 19 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Setelah di putuskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *