Sambut Hari Raya Nyepi Ogoh – Ogoh BU Anggaran 100 Juta Belum Cair, Ini Kata Kabag Kesra

Laporan : Edi Yanto

Senen, 25 Februari 2019

Kilas, Bengkulu UtaraSebelumnya ketua adat 5 kelompok Umat Hindu di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu dalam menyambut hari raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1941 yang jatuh pada tanggal (7/3/2019) mendatang. Pada tanggal (4/3) melaksanakan festival Ogoh – ogoh.

Bambang, Kabag Kesra Pemkap Bengkulu Utara, pada hari senen 25 Februari 2019, sekitar jam 09.40 WIB, di ruangkerjanya menjelaskan, proposal persiapan anggaran pelaksanaan festival ogoh – ogoh sudah lama masuk di kabag perencanaan dan keuangan sekretariat Pemda BU.

Baca juga : http://kilasbengkulu.com/2019/02/21/minim-anggaran-sambut-hari-raya-nyepi-ogoh-ogoh-tetap-ramaikan-bengkulu-utara-ini-kata-ketua-adat/

“Sebelumny Pemkab BU, dalam menyambut hari raya umat hindu, direncanakan seni budaya Ogoh – ogoh akan di jadikan festival tahunan daerah. Sangat disayangkan anggaran berkisar Rp.100 Juta yang direncanakan hingga hari ini belum di cairkan pihak
Kabag keuangan dan perencanaan sekretariat pemda BU, padahal persiapan acara sudah mulai dilaksanakan pihak panitia festival Ogoh – Ogoh,”. Kata Bambang.

Lanjut Bambang, selaku kabag kesra BU, saya menyarankan, pihak keuangan sekretariat Pemda untuk dapat merespon secepatnya dan dalam waktu sesingkat – singkatnya, jika Pemkab BU benar – benar mau  membantu kegiatan festival ogoh – ogoh tersebut. Sebaliknya jika tidak mau di  bantu ambil juga sikap yang cepat jangan sampai ada pihak – pihak trus menunggu tidak ada kepastian sehingga membuat kelompok – kelompok tersebut kecewa, saran Bambang.

“Secara administrasi pencairan dana festival ogoh – ogah sudah pihak kita ajukan, terhadap kabag keuangan dan perencanaan sekretariat Pemda BU, tapi sampai hari ini uangnya belum cair. Besok, selasa  26 Februari 2019, pihak kita akan ada rapat persiapan pelaksanaan ogoh – ogoh, yang akan dilaksanakan tanggal (4/3), tersebut,” tutup Bambang.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hari Ini Era Bupati Ir.H.Mian Kembali Lalukan Gebyar 3000 Vaksinasi Covid-19, Di Dua Titik Kecamatan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Gebyar Vaksinasi Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *