Meningkatkan Kedisiplinan PNS Bengkulu Selatan, Ini Yang Dilakukan Sekda

Laporan : Erwan Mursidi

Kamis, 14 Februari 2019

Kilas, Bengkulu SelatanKomitmen Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Melalui Sekdakap, Yudi Satria MM, untuk membenahi kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pememerintah Bengkulu Selatan, tidak main main.

Semenjak dilantik oleh Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Yudi Satria, selaku sekda rutin melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke SKPD-SKPD secara acak dan tidak terjadwal.

Kamis pagi (14/2/2019), Sekda menggelar sidak sekaligus memimpin apel pagi bersama  di Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan. Sidak dilakukan Sekda sejak Rabu pagi (13/2/2019) di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bengkulu Selatan.

Pada sidak tersebut, diakui Sekda Yudi Satria, masih didapati sejumlah PNS yang tidak masuk kantor alias mangkir kerja, tampa keterangan dan dengan berbagai alasan.

“Kita pastikan hasil sidak akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. PNS yang tidak disiplin harus siap menerima konsekuensinya,” tegas Sekda.

Sekda juga meminta kepala OPD agar berperan aktif dalam membina dan mengontrol para pegawai dan bawahannya.

“Kita akan menggelar sidak hingga di tingkat kelurahan, tapi jadwal dan lokasinya akan kita acak, untuk menghindari adanya kebocoran dan persiapan – persiapan SKPD dan OPD yang ada, agar menemui secara fakta data – data kedisiplinas PNS itu sendiri,” tutup Yudi Satria.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Seluruh Penjuru Mata Angin Tokoh Masyarakat Bersatu Gaspolll Untuk Menangkan Agusrin – Imron

Laporan : Edi Yanto Senen, 19 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Setelah di putuskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *