Diduga Bawaslu BU Berbohong Terkait Kedatangan Bupati Mian, Masalah APK Andaru

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 15 Februari 2019

Kilas, Bengkulu UtaraTerkait dengan Alat Peraga Kempanye (APK), Andaru Pranata,SE, Caleg DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang merupakan anak kandung Bupati H.Ir.Mian, yang di panggil pihak Bawaslu, Masalah Putranya, diduga menggunakan Fasilitas Negara untuk memuluskan perjalanan politiknya pada April 2019, Memenuhi Panggilan Pihak Bawaslu Bengkulu Utara.

Sebelumnya Bupati H.Ir.Mian, telah di jadwalkan Pihak bawaslu Bengkulu Utara (BU), untuk memenuhi panggilan, terkait APK anaknya selaku Caleg PDIP, yang berada di Rumah dinas Bupati beberapa waktu lalu, telah di akui pula kebenaran keberadaan APK tersebut, Miliknya oleh andaru pranata,SE terhadap Bawaslu. Mian memenui panggilan Bawaslu pada Jum’at (15/2), pagi – pagi sekali, yang diduga sengaja menghindar dari pantauan awak media.

Saat kedatangan Awak Media Online Kilasbengkulu.com, dikantor panwaskab BU, sekitar jam 8.15 WIB, Bupati H.Ir.Mian sudah memenui panggilan Pihak Bawaslu Kabupaten BU, dan sudah memberikan keterangan serta sudah meninggalkan kantor Bawaslu tersebut, kata Ketua Bawaslu BU, Titin Sumarni SH, melalui Kepala Divisi Hukum Penindakan pelanggaran, Tugiran yang tidak dapat dibuktikan kedatangan Bupati H.Ir.Mian.

Menurut Tugiran MPd, terkait APK milik Andaru yang berada dirumah dinas Bupati sudah diakunya, itu miliknya. Hari ini Bupati H.Ir. Mian telah memenuhi panggilan dan memberikan keterangan, kedatangan Bupati pagi – pagi tadi sekitar jam 7.00 WIB.

“Bupati mian telah memenuhi panggilan, dan sudah memberikan keterangan, pemeriksaan sekitar 1 jam, hasil periksaan belum dapat kami publikasikan,” kata tugiran

Saat kembali ditanya awak media online kilasbengkulu.com, apa bukti Bupati Mian, sudah memenuhi panggilan pihak bawaslu BU hari ini, Tugiran beralasan, fhoto kedatangan, serta materi yang dipemeriksa, maupun keterangan bupati belum dapat diberikan terhadap awak  media.

“Bukti fhoto kedatangan Bupati Mian, pada saat pemeriksaan tadi tidak dapat kami berikan terhadap awak media,  masalah ini pasti kami tuntaskan, apakah layak untuk di proses tahap berikutnya, itu soal nanti, sekarang pihak kami lagi mengkaji dan mendalami permasalahan ini, masalah apakah Bupati Menghindar atau tidaknya, terhadap awak media, saya kurang tau, yang jelas bapak bupati telah memenuhi panggilan dan sudah memberikan keterangan,” kata Tugiran seakan akan ada yang ditutup – tutupi, terhadap awak media.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Perjuangan Era Bupati Mian Miliaran DAK Revitalisasi Gedung SD Dan SMP Tahun 2021, Disini Peresmian Pertamanya

Laporan : Edi Yanto, Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada era pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *