Kapolda Bengkulu Bersama Tim Pantau Langsung, Keamanan  Natal 2018

Laporan: Edi Yanto

Senin 24 Desember 2018

Kilas Bengkulu – Kapolda Bengkulu, Drs. Coki Manurung, S.H, M.Hum melakukan kunjungan langsung, ke 3 Gereja di Kota Bengkulu pada Senin malam (24/12), Kunjungan ini dimaksudkan guna memantau keamanan kegiatan jemaah kristen dalam rangka Natal 2018.

Gereja yang di kunjungan tersebut diantaranya, Gereja St. Yohanes, Gereja HKBP Jitra, GKII Tebeng.

Kapolda Bengkulu menjelaskan bahwa kunjungan langsung tersebut, mengecek kesiagakan personil dalam pengamanan Natal 2018 yang menyiagakan 1353 personil dari Lintas Sektoral.

“Kegiatan ditujukan untuk memantau langsung personil yang kita siagakan terkait pengamanan Natal 2018, dalam kesempatan ini juga turut hadir juga Muspida dan FKUB, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan giat seperti ini terus kita lakukan setiap tahunnya. OperasionalPengamanan kita lakukan terus selama 10 hari dari tanggal 23 kemaren, yang kita siagakan ini dari lintas sektoral 1353 personil, dari kita sekitar 696-1000 dibagi dua dengan TNI” ujarnya.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu bersama Wakil Walikota Bengkulu senada mengintruksikan tahun baru tidak ada hiburan, pesta-pesta maupun kemerlapan ledakan pestasan namun lebih menyarankan masyarakat umum untuk mengisi rumah ibadah dan berdoa bersama, sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing – masing.

Dalam kunjungan tersebut, selain Kapolda Bengkulu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu, juga tampak di Lokasi Kunjungan Danrem 041 Gamas Arnold B. Sinaga, Danlanal Bengkulu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta Rombongan Instansi terkait.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Unsur Pimpinan DPRD BU Berharap Anggota Dewan Memperdalam Data, Batalnya Pembahasan APBD-P 2020

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Tertunda totalnya sementara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *