Kebakaran Hebat Melanda Kabupaten Benteng Di Desa Sekayun

Laporan : Edi Yanto

Selasa 4 Desember 2018

Kilas Bengkulu Tengah – Pada Selasa siang (4/12) terjadi Kebakaran hebat di Desa Sekayun, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12. 45 WIB, menghanguskan sekitar 6 buah rumah masyarakat.

Dugaan sementara, api berasal dari hubung pendek arus listrik (Konsleting) di ruang tengah rumah milik Maida atau biasa dipanggil Idem. Kejadian kebakaran diketahui pertama kali oleh warga di sekitar  kejadian yang melihat asap keluar dari dalam rumah dengan spontan, masyarakat tersebut berteriak untuk memberitahu warga lainnya.

Kades Dan lokasi Kebakaran

Kades Sekayun, Haryono di hubungi melalui WhatsApp, membenarkan kejadian Kebakaran tersebut. Setelah mendapatkan informasi dari warganya, ia langsung mengerahkan warga masyarakat lainnya untuk saling membantu memadamkan api.

“Saya Selaku Kades bersama warga Masyarakat secara gotong royong, langsung mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan Warga sempat membokar rumah yang atapnya kena percikan api. Ini dilakukan supaya api tidak banyak menjalar ke rumah warga lainnya. Api berhasil dipadamkan setelah 3 jam kemudian,’’ kata Kades.

Lanjut Kades, ketika mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian, rumah warga sudah terlanjur hangus dan hanya tersisa puing-puing. Ini lantaran jarak tempuh, mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang cukup jauh, dari lokasih kejadian.

Peristiwa kebakaran, EQsaat kejadian beberapa pemilik tidak berada di rumah, sebagian besar masih menjalani aktivitasnya di kebun. Pasca kejadian, warga yang menjadi korban rumahnya terbakar mengungsi ke rumah sanak saudara maupun tetangga sekitar desa.

“Besok akan kami data kembali. Sementara ini mereka (korban-red), menumpang di rumah keluarga lainnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa kejadian ini,”Tutup Kades sekayun, Haryono.

Baca Juga

Berkas Pasangan Lawan Kolom Kosong, Mian-Arie Tidak Memenuhi syarat Di Kembalikan Pihak KPU

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 19 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Balon pasangan lawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *